Buka Akses ke Ladang, Warga Dusun Talang Tului Goro

oleh -16 views
Warga Dusun Talang Tului Goro

SUMBAR24.COM — Warga Dusun Talang Tului, Desa Silungkang Duo, Kecamatan Silungkang menggelar kegiatan gotong royong. Gotong royong yang diadakan, Kamis (24/09/20) pagi itu diikuti lebih dari 60 orang warga.

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta yang menyempatkan diri hadir di pagi itu, datang untuk memberikan dukungan sekaligus silaturahim.

Kedatangan Wali Kota Deri Asta didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Eva Riamsyah, agar bisa langsung meninjau potensi bantuan apa yang bisa difasilitasi pada warga terkait pembukaan akses jalan tersebut.

Baca juga :

Warga Sawahlunto Dari Zona Merah Diimbau Ikuti SWAB Test dan Isolasi Mandiri

“Pertama, kita sangat apresiasi dan berterimakasih pada semangat dan kekompakan warga di sini yang telah berinisiatif memulai membuka akses jalan dengan bergotong royong.

Dengan telah dimulai ini, maka nanti akan kita bantu baik melalui Anggaran Dana Desa (ADD) maupun nanti kita carikan juga bagaimana bisa dibantu pula dari Dinas PUPR.

Juga karena ini adalah akses jalan menuju ladang, kita akan koordinasikan juga dengan Dinas Pertanian untuk dilihat potensi dibantu dengan pembukaan jalan sentra produksi,” ujar Walikota Deri Asta.

Baca juga :

315 CPNS Kota Sawahlunto Ikuti Ujian SKB

Secara pribadi, Walikota Deri Asta pada kesempatan tersebut memberikan bantuan berupa 1 unit mesin pemotong kayu (sinso).

Berbagai aspirasi lewat perbincangan singkat Walikota Deri Asta di sela – sela gotong royong itu mengemuka. Walikota juga menyampaikan kondisi dan kebijakan terkini dari program dan kebijakan Pemko Sawahlunto, terutama dalam masa pandemi saat ini.

Pembukaan akses jalan menuju perbatasan Desa Silungkang Duo dengan Desa Pasar Kubang oleh warga Dusun Talang Tului ini memang sangat potensial. Karena kawasan ini sudah banyak ditanamai komoditi perkebunan. Dan dari hamparan yang ada masih banyak lagi potensi yang akan didapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *