HUT Karang Taruna Ke 60, Wako Riza : Pemuda Terus Tingkatkan SDM

HUT Karang Taruna Ke 60

SUMBAR24.COM — Bertepatan dengan HUT Karang Taruna ke 60, yang jatuh pada 26 September 2020 (hari ini-red), di Republik Indonesia. Dimana selama ini menjadi salah satu wadah pengembangan remaja Indonesia.

Menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) Karang Taruna ini, Wali Kota Riza Falepi kepada media, Sabtu (26/09/20) menyampaikan harapan kepada anak-anak muda untuk terus meningkatkan perannya dalam membangun sumber daya manusia (SDM) di lingkungannya masing-masing.

“Karena merekalah estafet kepemimpinan ke depan, mereka juga yang akan melanjutkan pembangunan bagi daerah yang mereka cintai ini,” kata Riza.

Baca juga :

Bantuan Sosial Beras Program JPS Di Payakumbuh Disalurkan

“Selamat HUT karang taruna yang ke 60 tahun, semoga karang taruna semakin Jaya, Payakumbuh Maju,” sorak Wali Kota Riza bersemangat.

Senada, Ketua Karang Taruna Kota Payakumbuh Ade Vianora didampingi Wakil Ketua Yonaldi dan Sekretaris Novanto Yudhistira mengatakan karang taruna sebagai organisasi sebagai wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat terutama generasi muda di wilayah Kelurahan.

“Mereka ada untuk pengembangan di bidang usaha kesejahteraan sosial. Berdasarkan tugas dan tanggung jawab inilah kami yakin dan percaya karang taruna bisa menyelesaikan setiap persoalan sosial bersama dengan potensi sumber kesejahteraan sosial lainnya LPM PKK RT RW, PSM, TKSK, dan lain sebagainya,” ungkap Ade.

Baca juga :

Sukses Raih Opini WTP 5 Kali Berturut, Pemko Payakumbuh Raih Penghargaan Kementerian Keuangan RI

Ade yakin, karang taruna akan selalu ada di hati masyarakat, tugas karang taruna tidaklah mudah. Adanya 26 macam PMKS tentu ini tugas yang sangat sulit, namun ini bisa dilakukan.

Di tengah pandemi Covid-19 sekarang ini, karang taruna juga sangat-sangat dibutuhkan hadir sebagai sebagai suluh di dalam kegelapan.

“Diharapkan kepada karang taruna bisa mampu mensosialisasikan pakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Semoga karang taruna semakin Jaya, semakin maju, dan semakin lebih baik lagi, Karang Taruna Jaya Jaya Jaya,” simpul Ade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *