Valtteri Bottas Rebut Pole Position GP Jerman 2020

Valtteri Bottas Rebut Pole

SUMBAR24.COM — Valtteri Bottas rebut pole position saat kualifikasi Formula 1 GP Jerman di Sirkuit Nurburging, Jerman, Sabtu (10/10/20) malam WIB. Pembalap tim Mercedes ini berhasil meraih pol setelah di lap terakhir kualifikasi berhasil memacu mobilnya menjadi yang tercepat.

Dengan waktu 1 menit 25.269 detik yang ditorehkan Bottas mampu mengalahkan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, di posisi kedua dan terpaut +0.256 detik.

Valtteri Bottas rebut pole position di GP Jerman ini merupakan pol ketiga hingga seri di Sirkuit Nurburgring, setelah sebelumnya diraih di GP Austria, dan GP 70 Tahun F1 di Inggris.

Disusul pembalap dari tim Aston Martin Red Bull Racing Honda, Max Verstappen, di posisi ketiga yang juga terpaut +0.293 detik dari Valtteri Bottas .

Di posisi keempat direbut pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Keberhasilan Leclerc sepertinya ada pertanda baik bagi penampilan Ferrari. Kemudian posisi kelima diraih pembalap dari Aston Martin Red Bull Racing Honda, Alexander Albon.

Kemudian untuk start keenam dan tujuh ditempati dua pembalap Renault yaitu Daniel Ricciardo dan Esteban Ocon, Lando Norris (8), Sergio Perez (9) dan Carlos Sainz Jr (10)

Saat ini pimpinan Klasemen Sementara Formula 1 2020 masih dipegang oleh Lewis Hamilton dengan poin 205, Valtteri Bottas (161) dan Max Verstappen (128).

Berikut hasil lengkap kualifikasi Formula 1 GP Jerman 2020 di Sirkuit Nurburgring, Jerman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *