Nama Besar Ayah Tak Mampu Bawa Kesuksesan Mick Schumacher

oleh -2 views
Nama Besar Ayah Tak Mampu Bawa Kesuksesan Mick Schumacher

SUMBAR24.COM — Nama besar ayah tak mampu bawa kesuksesan Mick Schumacher diawal debutnya di Formula 1. Putra legenda pembalap Formula 1 Michael Schumacher ini memberikan jawaban bijaksana setelah gagal di tahun perdananya dalam rangkaian balapan Formula 1 (F1).

Dirilis dari Indosport, Sabtu (17/10/20), Mick Schumacher adalah pembalap Formula 2 (F2). Rencanya dia akan memulai di balapan kandang F1 GP Eifel yang berlangsung di sirkuit Nurburgring, Jerman, bersama tim Alfa Romeo Racing dengan mengemudikan jet darat Alfa Romeo C39 pekan lalu.

Saat itu pembalap Formula 2 (F2) tersebut untuk pertama kalinya mengemudikan mobil F1 di rangkaian sesi race weekend, dengan mengambil alih jet darat milik Antonio Giovinazzi di sesi latihan bebas pertama (FP1). Namun rencana tersebut gagal setelah FP1 resmi dibatalkan karena kendala cuaca buruk.

Baca juga :

Lewis Hamilton Juara GP Jerman 2020, Valtteri Bottas Gagal Finish, Hasil Lengkap Formula1 GP Jerman

Walau gagal menjalani debutnya, namun Mick Schumacher tetap menanggapinya dengan dewasa dan bijaksana, serta mengatakan bahwa dirinya sudah mendapatkan kesenangan lain yakni memiliki kesempatan untuk bekerja dengan tim.

“Setidaknya saya memiliki kesempatan untuk bekerjasama dengan tim, seperti menghadiri pertemuan untuk membahas hal teknis dan berbicara dengan mekanik,” kata Mick Schumacher.

“Saya ingin belajar banyak dan saya telah melakukannya melakukan kegiatan tersebut. saya dapat mengikuti cara kerja tim dan seluruh filosofi dibaliknya, serta bagaimana situasi saat akhir pekan balapan,” tambah Mick Schumacher.

Para pembalap junior Ferrari yakni Mick Schumacher, Callum Illot, dan Robert Shwartman nampaknya sedang mengalami kemustahilan dalam mencoba debut di Formula 1.

Baca juga :

Klasemen Formula 1 2020 Terkini Terlengkap di Sumbar24

Sebab bos pabrikan mobil tim Ferrari, Mattia Binotto mengatakan bahwa seri balapan ke depan peluangnya kecil bisa diberikan kepada para pembalap muda, seperti balapan di Portimao yang menjadi sirkuit baru untuk semua orang.

Namun satu-satunya kesempatan bagi para pembalap muda ialah saat sesi tes di Abu Dhabi pada 15 Desember mendatang, dan bagi Mick Schumacher yakni saat sesi FP1 yang berlangsung di sirkuit Yas Marina pada 11 Desember.

Mungkin dengan mengikuti sesi FP1 di Abu Dhabi mendatang bisa jadi merupakan awal kesuksesan Mick Schumacher. Kita lihat saja nanti.

Sumber : Indosport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *