Kabar  

Arab Saudi Siapkan Vaksin Virus Corona Sebelum Akhir Tahun

Arab Saudi Siapkan Vaksin Virus Corona Sebelum Akhir Tahun
Dok : prbandungraya.pikiran-rakyat.com

SUMBAR24.COM — Virus Corona menjadi bencana besar di tahun 2020 ini. Tak satupun negara bebas dari pandemi yang menghantui setiap orang. Termasuk negara kaya seperti Arab Saudi, dengan kemapuan kapital yang besar menjelang akhir tahun negara ini telah menyediakan vaksin virus Corona untuk warganya.

Dirilis dari Saudinesia, Kamis (12/11/20) Wakil Menteri Kesehatan Arab Saudi, Dr. Abdullah Asiri, menyatakan bahwa diperkirakan Arab Saudi akan mendapatkan vaksin virus Corona (Covid-19) sebelum akhir tahun.

Hal ini disampaikannya dalam penjelasannya melalui video saat wawancara dengan TV Saudi, pada hari Rabu (11/11) malam.

Baca juga : Kerajaan Arab Saudi Kirim Bantuan Untuk Korban Gempa di Turki

“Cara yang kami ketahui bekerja sekarang dan memiliki manfaat melawan Corona, adalah diagnosis kasus sejak dini; isolasi dini, pelacakan kontak yang kuat, dan pemeriksaan laboratorium ekstensif, baik dengan gejala atau tidak,” kata Asiri.

Ditambahkan Abdullah Asiri, pemerintah kerajaan sedang mengembangkan vaksin tersebut, dan akan mendistribusikannya kepada seluruh warga.

“Upaya yang difokuskan pada pengembangan vaksin itu penting, dan kami berharap sebelum akhir tahun dapat menyediakan dua atau tiga vaksin yang telah memperoleh persetujuan dan penggunaannya di seluruh dunia. Sementara pendistribusiannya ke masyarakat membutuhkan beberapa bulan,” kata Abdullah Asiri.

Baca juga : Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi Sambut Jamaah Umrah Indonesia

Asiri melanjutkan, “Kami tidak dapat memastikan bahwa vaksin mulai bekerja efektif dan berpengaruh terhadap pandemi kecuali setelah pertengahan tahun 2021, jika semuanya berhasil sejak sekarang.”

Menurut Abdullah Asiri, kerajaan Arab Saudi telah menyiapkan kontrak untuk mendapatkan vaksin yang berhasil dalam tes akhir.

Asiri juga mengatakan bahwa Arab Saudi juga siap melakuan kontrak dengan perusahaan langsung yang telah menyiapkan vaksinnya dan mencapai tingkat pengalaman yang aman dan terbukti. (Al-Marsad)

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *