Perjuangan Nining, Peserta MTQ Nasional Naik Motor 16 Hari Menuju Padang

oleh -9.169 views
Perjuangan Nining, Peserta MTQ Nasional Naik Motor 16 Hari Menuju Padang

SUMBAR24.COM — Sejumlah kafilah yang terdiri dari ofisial dan peserta MTQ Nasional ke XXVII tahun 2020 yang sebentar lagi ditabuh telah berdatangan. Kontingen dari seluruh provinsi di Nusantara telah tiba di Kota Padang Sumatera Barat.

Namun ada sebuah kisah perjuangan salah seorang kafilah dari daerah di Sulawesi Tengah. Nining R Rusdin Wakiden (29), kedatangannya ke Kota Padang membutuhkan waktu 16 hari mengendarai sepeda motor bersama sang suami.

Perjuangan Nining sebagai peserta MTQ Nasional yang berasal dari Kabupaten Parigi, Moutong Sulawesi Tengah benar-benar diacungi jempol.

Baca juga : OPPO Enco W51 Unggulkan Fitur ANC dan Wireless Charging

Dirilis dari Kumparan, Sabtu (14/11/20) pada hari Jumat 13 November 2020 kemarin, Nining bersama suaminya Hasan CL Bunyu (43) berhasil mencapai Kota Padang dan menuju Kabupaten Padang Pariaman.

“Butuh 16 hari lamanya dari Sulteng ke Padang menggunakan sepeda motor bersama suami. Perjalanan yang panjang itu, berkat dipandu aplikasi Google Maps,” ceritanya saat tiba di Padang.

Tapi ada cerita kurang menyenangkan dari Nining saat menggunakan aplikasi Google Maps dalam perjalanannya menuju Padang.

Berharap melalui aplikasi bakal menunjukkan jalan yang benar sehingga bisa sampai ke Padang. Tapi nyatanya, aplikasi itu sempat membuat Nining bersama suami tersesat hingga sampai ke perkebunan sawit yang berputar-putar selama 5 jam lamanya.

Baca juga : Desa Kubang Tangah Serius Kelola Pertanian, Wako Deri Asta Berikan Dukungan

Hal itu dialaminya ketika memasuki Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu. Jalan yang mereka tempuh saat itu naik turun gunung. Awalnya jalan tampak mulus, namun akhirnya bertemu jalan rusak di ujungnya.

“Selain tersesat di perkebunan, kami juga ada tersesat di daerah Tuban, Jawa Timur. Tapi setelah banyak tanya dan hingga mengikuti mobil pick up yang bersedia membantu menunjukkan jalan, akhirnya kami berada di jalan yang benar,” sebut Nining.

Nining mengatakan perjalanan ini, adalah kali pertama menggunakan jalur darat, yang melintasi sejumlah daerah di Pulau Jawa dan Sumatera.

Pasutri ini hanya beristirahat di SPBU dengan mendirikan tenda.

Dia menjelaskan hal ini dilakukannya demi ikut MTQ di Sumbar dan menunjukkan spirit cinta Alquran. Nining ditunjuk sebagai Perwakilan Provinsi Kalimantan Barat.

“Sebenarnya saya bersama suami agak khawatir naik pesawat, karena masih ada Covid-19. Jadi lebih baik naik sepeda motor saja, dan alhamdulillah sampai kembali di Padang,” jelas Nining.

One thought on “Perjuangan Nining, Peserta MTQ Nasional Naik Motor 16 Hari Menuju Padang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *