Hari Pertama Lomba, Peserta MTQ Nasional Ke-28 Antusias, Salah Satunya Istiq Asal Papua

Peserta MTQ Nasional Ke-28 Antusias

SUMBAR24.COM — Iven Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke-XXVIII telah ditabuh. Seluruh peserta MTQ Nasional ke-28 itu terlihat antusis untuk siap berlaga diarena. Para kafilah dari seluruh Provinsi di Nusantara itu pun bersiap mengikuti setiap cabang perlombaan.

Semua peserta tampil dengan apik, hal ini terlihat dari antusiasnya peserta menjawab pertanyaan demi pertanyaan yang diajukan oleh dewan hakim. Peserta menjawab setiap pertanyaan yang ada dengan penuh percaya diri.

Pastinya setiap peserta tampil dengan tujuan keluar sebagai pemenang serta mengharumkan asal daerah mereka. Selain itu tujuannya tidak lain adalah mensyiarkan Alquran sebagai pedoman dalam kehidupan manusia.

Baca juga : 4 Perwakilan Payakumbuh Ikut MTQ Nasional Ke 28, Wawako Erwin Yunaz Dan LPTQ Berikan Dukungan Moril

Salah satu peserta lomba, Istiq (23), perempuan cantik yang jauh-jauh datang dari Papua, mengikuti lomba bidang Tafsir Bahasa Inggris yang berlokasi di venu Hospitality UNP. Saat ditemui, Istiq, Ahad (15/11/20) kemarin, setelah penampilannya mengatakan, bahwa untuk MTQN ke-XXVIII Provinsi Sumatera Barat adalah kali perdana menginjakkan kaki dibumi Ranah Minang.

“Senang rasanya bisa sampai di Ranah Minang, orangnya ramah-ramah, dari pertama datang dibandara BIM kami sudah disambut dengan meriah,” ucap Istiq penuh takjub.

Antusias yang sama juga terlihat dari peserta bidang Tafsir Bahasa Indonesia, Ahmad Muzakir (29 Tahun) asal Kalimantan Timur.

“Berharap pasti juara, cuma kalaupun tidak, tidak apa-apa juga, setidaknya kita bisa belajar dari pengalaman dan menambah ilmu dibidang Ilmu Alquran,” tutur Ahmad yang pernah menjuarai Hafalan 30 Juz untuk tingkat nasional ini.

Selain itu semua cabang perlombaan MTQN ke-XXVIII provinsi Sumatera Barat kali ini bisa dilihat secara streaming melalui kanal youtube kominfo sumbar dan info MTQ yang dapat didownload melalui app playstore.

Sumber : MTQ Nasional Sumbar

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *