Kabar  

Bantu Dik Rizki! Disiksa Ortu Kandung, Dirawat Ibu Angkat Yang Sakit Jantung

Disiksa Ortu Kandung, Dirawat Ibu Angkat Yang Sakit Jantung

SUMBAR24.COM — Muhammad Rizki Anugrah, itulah nama lengkapnya. Bocah berusia 8 tahun ini, menderita mal nutrisi dan kekakuan otot akibat kekerasan dari orang tua kandungnya.

Kondisi saat ini dari hasil CT scan di otak di Rizki ada pendarahan, luka bakar di wajah dan kaki, serta luka pada tulang ekor dan tulang punggung.

Dik Rizki dulunya anak yang sangat aktif, dari bayi sudah diasuh oleh ibu angkatnya (ibu Alit). Waktu umur 7 tahun setelah tamat PAUD, ibu angkatnya mengalami gangguan jantung sehingga Rizki dititipkan kembali sebentar ke ibu kandungnya.

Namun apa yang terjadi, tidak sampai 3 bulan dik Rizki sudah koma, kondisinya sudah dalam keadaan parah. Ibu angkatnya sampai tak bisa berkata-kata melihat anak yang sudah diurusnya sejak kecil jadi hancur begini.

Sungguh ikhlas ibu angkatnya merawatnya, meski kondisi si ibu angkat juga tidak memiliki pekerjaan dan suaminya juga hanya pekerja serabutan.

“Semua inimah dari atas sampai bawah luka semua. Sayamah sedih, jadi (mereka) kayak bukan orangtuanya,” kata bu Alit dengan suara lemah.

Sedih yang mendalam dirasakan oleh ibu Alit sebagai orangtua asuh dik Muhammad Rizki yang sekarang sakit karena mengalami penganiayaan oleh orang tua kandungnya.

Pasalnya anak asuh yang ia rawat dari kecil dan tumbuh dengan sehat kini hanya berbaring di atas kasur, diiringi jeritan sakit dan trauma mendalam yang dik Rizki alami.

“Awalnya sehat, normal, aktif malah super aktif,” ungkap bu Alit. menjelaskan.

Qadarullah, Bu Alit sebagai orangtua asuh Rizki waktu itu sedang sakit, drop karena penyakit jantungnya kambuh dan ia merasa tidak berdaya.

Tidak bisa berbuat banyak karena sakit tersebut. Akhirnya bu Alit mengambil keputusan untuk mengembalikan sementara Rizki ke orang tuanya. Karena bu Alit takut tidak bisa merawatnya selama ia drop dan sakit jantungnya yang kambuh.

Tak disangka ternyata setelah dikembalikan ke orangtua kandungnya Rizki mengalami hal yang memilukan.

“Tidak banyak yang tahu percis apa saja yang telah dialami Rizki hingga bisa sakit seperti itu dan koma setelah 3 bulan dititipkan,” imbuh Bu Alit.

Bu Alit juga terkejut dikabari oleh aparat bahwa dik Rizki telah mengalami kekerasan. Mendengar hal tersebut bu Alit akhirnya mengambil lagi Rizki dan merawatnya hingga sekarang.

Gemetar tangan dan bibir bu Alit menceritakan apa yang terjadi terhadap anak asuhnya, karena dulu ia merawat dengan baik dik Rizki hingga tumbuh dengan sehat dan bugar.

Teman-teman, kami dari Indonesia Muda dan Peace Humanity berinisiatif untuk membantu perawatan fisioterapi secara berkala.

Karena dulu dik Rizki sempat melakukan fisioterapi dan Alhamdulillah membawa perkembangan namun sudah lama berhenti karena alasan financial dan lainnya.

Mari Bersama kita bantu perawatan dik Rizki melalui https://peacehumanity.id/BantuDikRizki
Barakallahufiik.

Atau boleh melalui:

Bank BNI Syariah : 7994949490

Bank Syariah Mandiri : 7994949491

Bank BRI Syariah : 7994949492

a.n PEACE Humanity #StopKekerasanTerhadapAnak

@indonesiamuda.official
@Peacehumanity.id

Sumber : Muslimah Volunteer Humanity

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *