Segera Hadir! Galeri Wisata Gunung Padang, Plt Wako Hendri Septa : Letakkan Batu Pertama

Galeri Wisata Gunung Padang

SUMBAR24.COM — Plt Wali Kota Padang Hendri Septa, secara resmi melakukan peletakan batu pertama sebagai pertanda awal dimulainya pembangunan Galeri Wisata Gunung Padang, Senin (16/11/20).

Dalam kesempatan itu juga diselingi launching pelaksanaan kegiatan skala kawasan Batang Arau yang merupakan bagian Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) di Kota Padang yang dalam hal ini ditujukan di Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan.

Plt Wako Hendri Septa mengatakan, tentu sangat menyambut baik pembangunan galeri yang ditargetkan pembangunannya selesai akhir tahun ini. Begitu juga disusul pelaksanaan kegiatan kawasan Batang Arau yang juga bahagian Program Kotaku di Kelurahan Batang Arau.

Baca juga : Anggota DPR RI Darul Siska : Remaja Harus Berencana Sebelum Menikah

“Kita tentu berharap, semoga dengan hadirnya galeri wisata ini nanti bisa dinikmati oleh semua warga dan juga wisatawan. Dan bisa menjadi sebuah ikon baru untuk sektor pariwisata kita di Kota Padang. Letaknya strategis berada di kawasan wisata Gunung Padang dan dikelilingi perbukitan dan dibawahnya terhampar Pantai Padang nan indah,” ungkap Hendri Septa.

Plt Wako Padang melanjutkan, Pemko Padang tentu berharap galeri wisata yang dibangun berkat bantuan hibah dari Pemerintah Pusat tersebut sama-sama dijaga dan dirawat dengan baik nantinya.

“Warga Kota Padang terutama warga sekitar galeri dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya. Setelah selesai dibangun nanti bikinlah kegiatan yang dapat mengundang aura ekonomi, apalagi seperti di tengah kondisi pandemi saat sekarang ini kita harus bisa berupaya meningkatkan ekonomi. Tapi ingat jangan lupa karena pandemi belum berakhir kita harus tetap menjalankan protokol kesehatan,” harap Hendri.

Baca juga : Hari Pertama Lomba, Peserta MTQ Nasional Ke-28 Antusias, Salah Satunya Istiq Asal Papua

Seperti diketahui, pada Galeri Wisata Gunung Padang yang akan dibangun dengan dua lantai itu, merupakan sebuah konsep pengembangan usaha kuliner berupa makanan kemasan dan kerajinan infrastruktur livelihood sebagai kebutuhan penanganan di kawasan permukiman kumuh dengan peningkatan ekonomi dan kesejahteraan lokal masyarakat dengan memanfaatkan potensi lokal kawasan.

Peletakan batu pertama pembangunan Galeri Wisata Gunung Padang juga hadir perwakilan Balai Prasarana Permukiman Wilayah Provinsi Sumatera Barat Edi Rahmat, Kepala DPRKPP Kota Padang Try Hadianto, Kepala Disparbud Arfian, Camat Padang Selatan Teddy Antonius berserta unsur Forkopimca dan lurah se-Kecamatan Padang Selatan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *