,

TikTok Primadona Berbagai Kalangan, Digandrungi Daripada Instagram Saat Pandemi

oleh -38 views
TikTok Primadona Berbagai Kalangan

SUMBAR24.COM — Pandemi secara lansung telah merubah pola konsumsi ataupun gaya hidup masyarakat. Perubahan ini disebabkan oleh kebijakan pembatasan sosial berskala besar, yang membuat kita harus berada di rumah.

Kondisi tersebut akan membuat kita jenuh, tapi untungnya sosial media menjadi penawar akan kejenuhan itu. Banyak platform sosial media yang digandrungi oleh masyarakat saat ini di antaranya Facebook, Instagram, Twitter, dan lainnya.

Namun selama pandemi ada sebuah aplikasi yang sedang naik daun atau populer di berbagai kalangan yaitu TikTok. TikTok primadona berbagai k kalangan saat ini. TikTok adalah sebuah aplikasi sosial media dan platform video musik asal Negeri Tirai Bambu, RRC.

Baca juga : OPPO Enco W51 Unggulkan Fitur ANC dan Wireless Charging

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 1 miliar kali mengalahkan unduhan Instagram yang sebelumnya merajai sosial media dan sudah memiliki belasan juta pengguna di Indonesia.

Aplikasi TikTok berada pada peringkat ketiga dalam jajaran kategori aplikasi non-game yang paling banyak diunduh pada 2019. Berdasarkan laporan terbaru Sensor Tower Analytics, aplikasi video musik tersebut telah berhasil menembus hegemoni Facebook di deretan teratas App Store dan Google Play.

Sebagai sosial media sharing yang memiliki basis short-from video (video singkat) aplikasi ini sangat diminati dari pada platform sosial media lainnya.

Baca juga : Edisi Khusus Mystic Blue Dihadirkan Samsung Galaxy Buds Live

TikTok sudah tersedia untuk perangkat Android maupun iOS. TikTok sendiri memiliki misi dimana ingin memberikan inspirasi kepada pengguna agar kreatif dan juga membawa kebahagian tersendiri.

TikTok sendiri sebenarnya telah diluncurkan pada tahun 2016 namun baru tahun ini mulai diminati oleh masyarakat. Banyak fitur yang membuat TikTok begitu populer, seperti banyak efek dan filter menarik serta banyak challenge baru untuk diikuti, yang membuat banyak orang merasa tertantang.

Selain itu Tiktok juga memberikan fitur For Your Page (FYP) atau tampilan pertama yang disajikan, yang akan menampilkan berbagai video sesuai minat pengguna.

FYP ini berisi rekomendasi video yang dipilih oleh algoritma TikTok. Jadi akan lebih membuat pengguna merasa nyaman dan antusias karena pengguna disuguhi hal-hal baru setiap membuka TikTok.

Pengguna juga bisa membuat video sendiri dengan durasi maksimal 60 detik. Dengan hanya bermodalkan ponsel karena pembuatan video di TikTok sangatlah mudah karena telah tersedia musik ataupun filter, jadi pengguna hanya tinggal memilih sesuai selera saja.

Bukan hanya sebagai aplikasi berbagi video tapi dengan adanya aplikasi seperti TikTok telah membuat masyarakat kreatif dan berani untuk mecoba hal baru yang bermanfaat.

Ditulis : Raga Tabularasa

2 thoughts on “TikTok Primadona Berbagai Kalangan, Digandrungi Daripada Instagram Saat Pandemi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *