Dulu Dihina Sekarang BTS Disebut “Group Pria Kpop Legenda”

Group Pria Kpop BTS
DOk. m.medcom.id

SUMBAR24.COM — Siapa yang tak kenal BTS? Group Pria Kpop asal Korea Selatan yang bernaung dibawah agensi terkenal Big Hit Entertaiment, BTS memiliki nama lain Bangtan boys yang merupakan sebuah boyband beranggotakan tujuh orang yaitu Kim Namjoon, Kim Seok Jin, Min Yoon Gi, J-Hope, Park Ji Min, Kim Tae Hyung dan Jungkook.

Bukan hanya sekedar group Kpop tapi BTS telah menjadi sebuah ikon dan legenda di dunia permusikan dan per Kpop an. Karena telah memecahkan banyak sekali rekor dalam sejarah Kpop. Selain rekor BTS juga memenangkan berbagai penghargaan bergengsi di dunia musik.

Dilansir Sumbar24.com dari laman Koreaboo, Rabu (18/11/20), Choi Jae Boong dengan menunjukkan sebuah data yang menjelaskan bahwa kesuksesan BTS sebagai Group Pria Kpop merupakan artis atau group band yang paling sukses sejak band legendaris The Beatles.

Faktanya awalnya BTS tidak lansung terkenal seperti saat imi sama halnya dengan sebuah pepatah “Berakit-rakit ke hulu, berenang-renang kemudian”, BTS pun pernah melalui masa susah dahulu.

Awal debut pada tahun 2013 BTS telah diahadapkan dengan berbagai kesulitan dan rintangan karena BTS berasal dari agensi kecil, yang pada saat itu Big Hit Entertainment belumlah agensi yang besar seperti sekarang.

Big Hit Entertainment yang awalnya merupakan agensi kecil dengan sedikit karyawan hanya bisa menyediakan fasilitas yang minim untuk idolnya. Sehingga semua anggota BTS tinggal di dorm kecil yang sempit dan gedungnya pun hampir roboh.

Baca juga : TikTok Primadona Berbagai Kalangan, Digandrungi Daripada Instagram Saat Pandemi

Masih banyak lagi berbagai kesusahan yang dilalui BTS seperti pernah menjadi artis pengganti, melakukan syuting dan mengikuti acara dengan mobil managernya, sempat mendapat hinaan dari berbagai pihak.

Hal ini membuat semua anggota BTS berjuang keras dan pantang akan menyerah karena diremehkan. BTS debut 2013 dengan mengeluarkan single album berjudul 2 Cool 4 Skool dengan lagu utama “No More Dream”.
Dan Pada tahun 2014, BTS mengeluarkan proyek seri School Trilogy terakhir yaitu mini album Skool Luv Affair dengan lagu utama “Boy In Luv”.

Karya-karya tersebut membuat BTS memenangkan berbagai kategori yaitu New Artist Of The Year di beberapa ajang penghargaan Korea Selatan, termasuk Melon Music Award, Golden Disc Award 2013, dan Seoul Music Award 2014.

Dengan mengeluarkan single lagu berjudul “Spring Day” pada 2017. Bts berhasil merajai seluruh tangga lagu Korea Selatan, termasuk Gaon. Dari sini namanya mulai dikenal di penjuru dunia,
Di tahun 2018, album BTS “The Most Beautiful Moment: Young Forever” dirilis. Tidak tanggung-tanggung, album ini langsung menempati posisi 1 di Chart US.

Tak behenti disitu album ini juga membawa BTS menjadi artis Korea pertama dengan penjualan album tertinggi yang dicatat oleh Billboard. BTS pun memenangkan Daesang pertama dalam kategori BEST ALBUM OF THE YEARS di ajang MELON MUSIC AWARDS pada 19 November 2018.

Kini BTS sudah menjadi Idol group yang mendunia dan sangat di gemari oleh berbagai kalangan. Nahkan banyak pihak yang dulunya menghina BTS menyebut mereka sebagai “legenda”. BTS juga disebut dengan si pemecah rekor dengan segudang rekor yang belum pernah dipecahkan sebelumnnya.

Walaupun BTS yang awalnya bermodal sederhana, tapi mereka mampu menunjukan kulaitas nya untuk bersaing. Dan tak heran , seluruh usaha keras mereka menghasilkan buah yang manis dan menorehkan nama BTS sebagai legenda dalam sejarah dunia Musik.

Ditulis : Raga Tabulasara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *