Wako Mardison Mahyuddin Sidak Sekolah di Kota Pariaman

Wako Mardison Mahyuddin

SUMBAR24.COM — Hari kedua Pembelajaran Tatap Muka di Kota Pariaman, Plt Wako Mardison Mahyuddin sidak sekolah di sejumlah lokasi, Rabu (18/11/20).

Hal tersebut dilakukan Wako Mardison Mahyuddin untuk memastikan penerapan protokol kesehatan, sekaligus melihat model pembelajaran yang diterapkan di tengah pandemi Covid-19,

Sekolah yang dikunjungi hari ini, yaitu SMPN 2 Pariaman, Desa Kampung Baru, SDN 08 Pariaman, Desa Apar dan SMPN 8  Pariaman, Desa Tungkal Utara.

Baca juga : Plt.Wako Pariaman Mardison Mahyuddin Kukuhkan FASBANA Periode 2020-2025

Sidak ini juga diikuti oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Pariaman, Hertati Taher, Kabid Pendidikan Dasar Disdikpora Kota Pariaman, Yurnal dan jajaran Dinas Pendidikan Kota Pariaman.

Sebelumnya melalui instruksi Walikota Pariaman Nomor 420/1354/Dikpora-2020, per tanggal 16 November 2020, sekolah di Kota Pariaman sejak kemarin telah dibuka untuk Pembelajaran Tatap Muka.

“Sebelumnya Kota Pariaman sudah dua kali melaksanakan PTM, tetapi karena tingginya angka penambahan pasien positif Covid-19 maka dihentikan.

Dan kali ini karena status Kota Pariaman telah berada di zona kuning, PTM kembali kita buka,” ujar Mardison Mahyuddin.

Pada sidak tersebut, Mardison Mahyuddin juga berkesempatan melakukan scanner suhu tubuh kepada para siswa dan guru yang akan memasuki sekolah, melihat langsung proses belajar mengajar, serta menyapa dan memotivasi para siswa.

Baca juga : 146 Pelaku Usaha Kecil Terima Bantuan Baznas Kota Pariaman

“Dengan sekolah kembali dibuka, kita harapkan tingkat kejenuhan siswa dapat diminimalisir. Saat ini bisa langsung bertanya kepada guru bidang studinya langsung, tanpa perlu disibukan dengan gadget dan kuota internet,” ungkap Mardison.

Wako Mardison pun berpesan agar siswa benar-benar memanfaatkan sekolah tatap muka ini dengan baik.

“Kepada para siswa saya berpesan agar dapat belajar dengan baik, dan terus menerapkan protokol kesehatan dengan 3 M nya, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak.

Kalau ini sudah menjadi kebiasaan, maka kita dapat memutus rantai penyebaran Covid-19, dan kita berharap virus ini dapat segera berakhir, sehingga kita dapat beraktifitas kembali seperti sebelumnya” tutup Wako. 

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *