, , ,

Lomba Kreasi Jajanan Pasar, GOW SolSel Kampanyekan Makanan Bersih dan Higienis

oleh -5 views
Lomba Kreasi Jajanan Pasar

SUMBAR24.COM — Meski pandemi covid-19 masih ada, semangat untuk berkreasi masih tetap ada. Dilansir dari FB Humas dan Protokoler Pemkab Solok Selatan, Sabtu (21/11/20), kali ini GOW setempat mengadakan lomba kreasi jajanan pasar antar organisasi wanita se Solok Selatan di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (19/11/20) lalu.

Acara GOW tahun ini mengangkat tema Dengan menciptakan sendiri makanan bersih dan berkualitas, kita tingkatkan daya tahan tubuh anggota di masa Pandemi.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati Solsel Jasman Rizal yang diwakili Pj. Sekda Fidel Effendi mengajak semua kalangan untuk memelihara kesehatan di rumah, dan mengkonsumsi makanan sehat.

“Meski pandemi masih ada, mari kita tetap memelihara kesehatan termasuk mengkonsumsi makana sehat,” kata Fidel Effendi.

Baca juga : Resmikan Nagari Tageh di Solsel, Irwan Prayitno : Semoga Jadi Contoh di Sumbar dan Indonesia

Menurut Jasman, dikarenakan penyebaran Virus Corona atau Covid 19 yang cukup merebak ditengah masyarakat, menyebabkan banyak pebisnis kuliner yang menutup usahanya, sehingga menimbulkan krisis ekonomi keluarga yang cukup signifikan.

“Pandemi bahkan membuat sejumlah usaha terganggu, sehingga menimbulkan krisis ekonomi keluarga yang cukup signifikan,” ucap Fidel lagi.

Maka sejalan dengan itu, Fidel menghimbau semua ibuk-ibuk agar memanfaatkan peluang untuk berwirausaha dirumah,
“Mari kita isi waktu luang dengan membuat berbagai macam makanan, berkreasi agar dapat membantu ekonomi keluarga,” himbau Fidel.

Baca juga : 4 Kali Berturut WTP, Pemkab Solok Selatan Terima Penghargaan Kemenkeu

Fidel juga mengingatkan agar selalu menjaga kebersihan karena penyebaran virus corona menurutnya banyak terjadi melalui makanan.

“Maka kita yang berjualan kuliner, tentu juga harus menjaga kebersihan dan kehigienisannya. Dan semoga Lomba Kreasi Jajanan Pasar ini bermanfaat bagi setiap keluarga,” kata Fidel mengingatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *