Kabar  

Mengantar Kepulangan Promotor Legendaris Helmy Sungkar

Helmy Sungkar, tokoh otomotif meninggal dunia pada Selasa (24/11) pukul 06.10 WIB. (Foto: motorplus)
Helmy Sungkar, tokoh otomotif meninggal dunia pada Selasa (24/11) pukul 06.10 WIB. (Foto: motorplus)

SUMBAR24.COM —Pecinta balap Indonesia tengah berkabung, karena melepas seorang yang dikenal sebagai sosok bertangan dingin mengurus balap nasional. Ia adalah Promotor Legendaris Helmy Sungkar yang meninggal dunia, Selasa (24/11/20) pagi.

Sosok yang juga dikenal dengan tokoh otomotif ini wafat pada usia 68 tahun. Kabar meninggalnya Helmy Sungkar disampaikan putra Helmy, Rifat Sungkar melalui akun media sosialnya melalui unggahan pada Instagram miliknya.

Rifat menyampaikan sang ayah berpulang hari ini pukul 06.10 WIB.

Baca juga : Hoax! Pertemuan Pangeran Muhammad Bin Salman dengan Pejabat Israel

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Telah berpulang Helmy Sungkar Alurmei, Selasa, 24 November 2020 pukul 06.10 WIB,” tulis Rifat dalam instagramnya.

Sebagai Tokoh olahraga otomotif dan promotor legendaris nasional membuat keluarga balap Indonesia di selimuti kesedihan yang mendalam. Helmy dikenal memiliki karakter yang baik, hangat kepada siapapun dan suka melontarkan humor-humor segar.

Diketahui sebelumnya Helmy Sungkar memang menderita beberapa penyakit dalam kurum waktu lima tahun terakhir, oleh sebab itu ia mengundurkan diri sebagai promotor balap nasional.

Baca juga : Heboh! Harga Vaksin Covid-19 Moderna, Akhirnya Terkuak

Helmy Sungkar yang telah banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air. Dan juga memiliki segudang event balap diteruskan oleh Rifat Sungkar. Selain Rifat, Rizal Sungkar anak lain helmi juga turun sebagai pembalap nasional.

Sesaat setelah mengundurkan diri sebagai promotor balap nasional, Helmy mendapat perawatan khusus di kediamannya Jl. Kesehatan Bintaro. Dikarenakan dirinya menderita sakit diabetes dan stroke ringan.

Telah berkarir di dunia balap hampir 40 tahun, telah membuat banyak kontribusi dalam kemajuan dunia motorsport tanah air.

Selamat jalan Sang promotor legendaris Helmy Sungkar!

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *