Kabar  

Diego Maradona Sang Legenda “Tangan Dewa” Telah Berpulang

Diego Maradona
Diego Maradona memegang trofi Piala Dunia (Foto oleh Archivo El Grafico )

SUMBAR24.COM —Dunia sepakbola kini tengah berkabung terkhususnya warga negara Argentina. Sang legenda Argentina Diego Maradona telah meninggal pada 25 november 2020.

Media ternama Argentina, Tyc Sports menyampaikan kabar duka teesebut melalui akun twitter resminya.

“Berita yang tidak pernah kami ingin sampaikan. Beristirahat dengan tenang, Diego,” tulis TyC Sports , Rabu (25/11/20).

BACA JUGA : Lagi, 103 Orang Sembuh dari Covid-19 di Padang Capai 90,1 Persen

Dikonfirmasi oleh Pihak berwenang Argentina bahwa Maradona menghembuskan nafas terakhirnya pada tengah hari waktu setempat di rumahnya di provinsi Buenos Aires, Argentina.

“Sayangnya kami harus melaporkan kematian Diego Armando Maradona sekitar pukul 12 siang,” kata Broayd.

Melansir dari media AS Argentia, Seorang jaksa di wilayah tersebut, John Broyad yang ikut hadir di rumah tempat sang legenda meninggal hari ini, mengungkap bahwa Maradona meninggal dikarenakan alasan medis yaitu Serangan Jantung.

“Pada pukul 16.00 Polisi medis San Martín, San Isidro, dan La Plata mulai melakukan penyidikan. Tim medis ini dapat saya katakan adalah tim yang paling berkualitas,” lanjutnya.

Broyad kemudian menjabarkan langkah-langkah selanjutnya

“Mulai pukul 18.00 otopsi akan dilakukan di kamar mayat Rumah Sakit San Fernando. Bila terdapat tanda-tanda kriminalitas atau kekerasan. Otopsi akan dilakukan untuk menentukan penyebab kematian, tapi kita tidak menemukan tanda tersebut, dapat disimpulkan bahwa kematian Maradona tidak lain adalah karena sebab-sebab alamiah “. Ujar Broyad

Legenda Tangan Dewa yang meninggal pada usia 60 tahun memiliki riwayat panjang tentang kesehatannya yang buruk. Maradona diketahui memiliki riwayat sebagai pecandu narkoba dan juga menderita fluktuasi berat badan yang ekstrem selama beberapa dekade terakhir.

Maradona yang memimpin Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 mendapat banyak ucapan belasungkawa dari berbagai pesohor di dunia persepak bolaan. Misalnya Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, hingga Zlatan Ibrahimovic.

Mereka mengucapkan duka cita mendalam di akun Instagram masing-masing.

“Dia pergi meninggalkan kita, tetapi dia tidak pergi jauh karena Diego adalah sosok yang abadi,” tulis Lionel Messi pada akun Instagramnya.

Senada dengan itu, Cristiano Ronaldo mengenang Diego Maradona dengan menyebut ia sebagai keajaiban yang tak tergantikan.

“Hari ini saya mengucapkan selamat tinggal kepada seorang teman dan dunia mengucapkan selamat tinggal kepada sosok jenius yang abadi,” ujar Cristiano Ronaldo.

BACA JUGA : Bocah Malang Terlantar di Arab Saudi, Buah Perkawinan Indonesia-Pakistan

“Salah satu yang terbaik. Keajaiban yang tak tertandingi.”

Selamat jalan sang legenda Diego Maradona, walaupun ia pergi terlalu cepat namun telah meninggalkan warisan yang sangat berharga bagi penerusnya, beristirahatlah dengan tentram.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *