Terkenal Lezat! 5 Makanan Ini Wajib Kamu Coba Sekali Seumur Hidup

  • Bagikan
5 Makanan Ini Wajib Kamu Coba Sekali Seumur Hidup
Illustrasi Berbagai Makanan

SUMBAR24.COM — Setiap Negara memiliki berbagai jenis makanan asal yang dibanggakan dan di klaim memiliki kelezatan yang tiada tanding oleh masing – masing negaranya, baik dari makanan berat sampai dessert.

Beberapa makanan memang sudah  terkenal terlebih dahulu dibandingkan yang lainnya. Hal ini bisa disebabkan karena rasanya yang memang lezat.

Dari makanan penutup ikonik seperti wafel Belgia hingga hidangan gurih seperti dim sum, pad thai, dan pierogies Polandia, hampir setiap sudut dunia dipenuhi dengan tempat makan terkenal dan makanan yang harus dicoba.

BACA JUGA : Yuk! Intip Nilai Sekolah Kim Jong-un, Diktator Korea Utara Semasa Kecil

Oleh karena hal tersebut terdapat 5 makanan dari sekian banyak yang harus kamu coba sekali seumur hidup, Di antaranya sebagai berikut.

Sandwich Pastrami

Sandwich Pastrami

Sandwich ini diperkenalkan ke Amerika oleh imigran Yahudi di New York City pada abad ke-19. Pastrami dibuat dari Sandung lamur daging sapi yang dibumbui dengan rempah-rempah. Katz’s Deli adalah salah satu dari banyak rekomendasi restoran ikonik untuk penikmat makanan terkenal ini. Biasanya Sandwich Pastrami disajikan hangat pada roti rye dengan  mustard dan disertai dengan kubis dan acar.

Bibimbap

Bibimbap Korea

Semangkuk nasi warna-warni beraroma dengan telur goreng di atasnya dan disajikan dalam mangkuk batu panas Bibimbap adalah masakan Korea berupa semangkuk nasi putih dengan lauk di atasnya berupa sayur-sayuran, daging sapi, telur, dan saus pedas gochujang.

Spaghetti di Roda Keju

Pasta in a cheese wheel.

Mungkin memakan Spaghetti adalah hal yang biasa bagi pecinta kuliner, namun apakah pernah terpikirkan untuk mencoba memakan Spaghetti yang di masak di dalam keju utuh. Restoran Mama’s Boy Peasant Italian di Chicago, dan Cacio e Pepe di New York City menyajikan hal tersebut.

Wafel Belgia

Wafel Belgia

Wafel Belgia adalah variasi wafel dengan adonan yang lebih ringan dari wafel Amerika. Wafel Belgia sering dimakan sebagai makanan sarapan dengan topping bervariasi dari whipped cream, buah segar, dan coklat oles, hingga sirup dan butter atau margarin.

Pho Sapi Vietnam

Pho Vietnam

Pho adalah sup tradisional Vietnam yang terdiri dari kaldu, mie, daging, dan bumbu segar. Rasa uniknya dibuat dengan merebus daging sapi dan tulang ayam, bersama dengan berbagai bumbu, selama berjam-jam hingga rasanya pas.

BACA JUGA : Tenun Balai Panjang Dapat Lampu Hijau, Wako Riza Tandatangan Komitmen Dengan Bank Indonesia

Nah itulah 5 makanan lezat dari berbagai penjuru dunia yang sangat wajib kamu coba seumur hidup kamu. Bukan hanya terkenal lezat namun juga memiliki ciri khas dari negara asalnya.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *