Yuk! Intip Nilai Sekolah Kim Jong-un, Diktator Korea Utara Semasa Kecil

Yuk! Intip Nilai Sekolah Kim Jong-un, Diktator Korea Utara semasa kecil
Foto diduga masa kecil Kim Jong-un

SUMBAR24.COM — Nama Kim Jong-un, diktator Korea Utara sangatlah familiar bagi siapapun di belahan dunia. Bukan karena berbagai prestasinya namun Kim Jong-un di kenal akan pemimpin yang kejam dan diktator dalam segala keputusan dan kebijakan untuk negaranya sendiri.

Bukan rahasia lagi bahwa kepemimpinan Korea Utara hanya berada di sekitar keluarga Kim semata, meski sudah dilakukan pemilihan umum.

Sejak berdirinya Korea Utara, kakek Kim Jong-un, Kim Il-sung telah menjadi pemimpin, dan semasa kecil Kim Jong-un telah memiliki peluang besar untuk memimpin negara Korut

BACA JUGA : Ini Dia! 2 Kandungan Zat Pada Skincare Pencerah Kulit yang Perlu Diketahui

Namun apakah pernah terpikirkan oleh kamu bagaimana Kim Jong-un menjalani masa kecilnya dan apakah memiliki banyak prestasi saat masih kecil ?

Seorang penulis yakni Anna Fifield menulis sebuah buku yang mengungkap bagaimana masa kecil pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un ketika menimba ilmuwan di sekolah swasta di Swiss

Buku biografi yang berisi kisah masa kecil diktator muda Korut ini berjudul “The Great Successor: The Secret Rise and Rule of Kim Jong-un”. Anna Fifield menulisnya dengan mengutip dari teman-teman sekolah Kim di Swiss.

Dikutip dari buku tersebut Kim Jong-un kecil memiliki ketakutan saat berbicara dengan anak gadis. Dan memiliki nilai ujian yang selalu jelek, tapi tetap naik kelas.

“Pada saat remaja biasanya mendorong batasan, Kim Jong-un bukanlah maniak pesta atau remaja yang mencoba-coba jadi playboy,” tulis Fifield.

“Dia tidak pergi ke kamp sekolah, pesta, atau disko, dan dia tidak menyentuh setetes pun alkohol,” lanjut Fifield, yang dikutip Sputniknews, Selasa (1/12/2020)

Senada dengan hal itu teman sekolah Kim Jong-un selama berada di Swiss, Kim Jong-un  tidak pernah melakukan percakapan substansial dengan gadis.

“Karena dia sama sekali menghindari kontak dengan gadis,” ujar salah satu teman Kim yang dikutip Fifield.

“Dia adalah seorang penyendiri dan tidak berbagi apapun tentang kehidupan pribadinya,” imbuh mantan teman sekelas Kim tersebut.

Pada laporan lain mengatakan Kim Jong-un menghabiskan masa kecilnya di Swiss, dirinya bersekolah di Internasional Berne dan kemudian melanjutkan ke Schule Liebefeld Steinholzli antara 1993 hingga 2000. Lalu dia pindah ke Korea Utara untuk belajar di Universitas Kim Il-sung Pyongyang.

Fifield mengklaim dalam bukunya, yang juga mengutip teman sekelas Kim di Swiss, bahwa pemimpin Korut itu tidak terlalu pandai belajar semasa kecilnya.

BACA JUGA : Tenun Balai Panjang Dapat Lampu Hijau, Wako Riza Tandatangan Komitmen Dengan Bank Indonesia

“Nilai ujian nya tidak pernah bagus, tapi Kim Jong-un lulus dari kelas tujuh dan delapan dan berada di sana untuk bagian dari kelas sembilan di sekolah menengah, otoritas pendidikan Koniz mengkonfirmasi,” ujarnya.

Informasi pasti Kim Jong-un, Diktator Korea Utara sangatlah sedikit , tentang kehidupan Ketua Partai Buruh Korea karena hal ini sangat tertutup.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *