Nilai Aset Capai 2,5M, Dharmasraya Terima Hibah Sumur Bor Dalam dari Kementerian ESDM

Dharmasraya Terima Hibah Sumur Bor Dalam

SUMBAR24.COM — Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali terima bantuan dari Pemerintah Pusat, kali ini berupa dua unit sumur bor dalam beserta perlengkapannya senilai Rp 893.276.626.

Penyerahan hibah Barang Milik Negara dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia tersebut ditandai dengan penandatangan berita acara serah terima dan naskah hibah oleh Plt. Bupati Amrizal Dt Rajo Medan bersama Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan, dan Konservasi Energi, di Intercontinental Hotel Bandung, Kamis (03/12/20).

Hibah sumur bor yang berlokasi di Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung dan Nagari Padukuan Kecamatan Koto Salak tersebut dibangun pada tahun 2019 dan telah dimanfaatkan oleh masyarakat.

Baca juga : 2 Orang Kafilah Dharmasraya Sumbang Medali Bagi Kemenangan Sumbar di MTQ Nasional ke-28

Sebelumnya sejak 2017, lima unit sumur bor dalam telah diserahkan oleh Kementerian ESDM, berikut dengan perlengkapannya, dengan total nilai aset Rp 2,5 Milyar.

Kelima sumur itu berada di 5 nagari yakni Nagari Sikabau, Nagari Sungai Rumbai, Nagari Koto Baru, Nagari Sungai Kambut (baru) dan Nagari Padukuan (baru).

Plt. Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan, usai acara penandatanganan berita acara serah terima hibah, mengucap syukur dan berterimakasih kepada Kementerian ESDM.

Baca juga : 2 Qari Asal Dharmasraya Perkuat Kafilah Sumatera Barat di MTQ Nasional

“Bantuan hibah ini tentu akan sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan air bersih bagi masyarakat di Dharmasraya. Dan hendaknya pula kita pelihara dan pergunakan dengan baik,” pungkas Plt. Bupati Amrizal Dt Rajo Medan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *