Plt Bupati Zuldafri Darma Ajak Masyarakat Salurkan Hak Pilih dan Patuhi Protokol Kesehatan

Plt Bupati Zuldafri Darma

SUMBAR24.COM — Plt Bupati Zuldafri Darma mengajak masyarakat Tanah Datar untuk berpartisipasi aktif dalam menyalurkan hak suaranya sebagai warga negara dalam pilkada serentak 2020 nanti.

“Masyarakat wajib pilih tentunya diharapkan datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang telah ditetapkan untuk menyalurkan aspirasinya.

Jangan alergi dengan politik, karena suara anda dalam politik ini menentukan arah dan kebijakan pembangunan lima tahun ke depan,” Plt Bupati Zuldafri Darma pada acara syukuran di Nagari Paninjauan Kecamatan X Koto, Ahad (06/12/20).

Baca juga : 1 Lagi Warga Tanah Datar Meninggal Akibat Covid-19

Namun, tambah Zuldafri Darma, karena kondisi pandemi Covid-19, tentunya masyarakat diharapkan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketika ke TPS nantinya.

“Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan jadwal masing-masing pemilih agar tidak terlalu menimbulkan keramaian, patuhi aturan itu dengan tetap menerapkan Prokes 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, agar kita aman dari penyebaran Covid-19,” ujar Zuldafri Darma.

Selain itu, Zuldafri Darma berharap, masyarakat juga menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada di Tanah Datar.

“Jadilah pemilih yang cerdas dengan turut menjaga keamanan dan ketertiban, jangan jadikan perbedaan pilihan membuat silaturahmi antar sesama menjadi rusak, namun jadikanlah perbedaan untuk semakin memperkuat rasa persaudaraan diantara kita,” tukas Zuldafri Darma.

Hal senada diperkuat Camat X Koto Khairunnas. Sy, yang berharap juga masyarakat X Koto berperan aktif menyalurkan hak pilihnya di TPS masing-masing.

Baca juga : Dukung Program Studi Di Luar Kampus Utama, Tanah Datar Segera Miliki Akademi Komunitas Negeri

“Di Kecamatan X Koto, setidaknya hanya 50 sampai 60% masyarakat yang salurkan hak pilihnya pada gelaran pemilu lalu, tentu ini diharapkan bisa ditingkatkan lagi tahun ini, maka di kesempatan ini selaku Camat, saya himbau masyarakat X Koto yang punya hak pilih menyalurkan haknya Rabu 9 Desember 2020 esok,” ujar Khairunnas.

Dengan jumlah TPS cukup banyak, tambah Khairunnas, diharapkan masyarakat selalu tertib dan teratur dalam melaksanakan hak pilihnya.

“Di Kecamatan X Koto ada 100 TPS dengan lebih kurang 30 ribu masyarakat punya hak pilih, tentunya jumlah ini cukup banyak, karenanya di kesempatan ini diimbau masyarakat dan pihak terkait untuk bersama-sama menjaga dan menyukseskan Pilkada di Tanah Datar,” pungkas Khairunnas.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *