Lomba Cipta Menu B2SA, Wawako Hendri : Kualitas Konsumsi Pangan Keluarga Harus Diperhatikan

Lomba Cipta Menu B2SA

SUMBAR24.COM — Untuk meningkatkan imun tubuh di masa pandemi covid-19 dan menghadirkan generasi yang sehat, Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa mengingatkan agar Ibu Rumah Tangga (IRT) memperhatikan dan meningkatkan kualitas konsumsi pangan keluarga.

Kualitas konsumsi pangan keluarga yang kita konsumsi setiap hari tidak harus mahal, tapi diusahakan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA)”, ujar Hendri saat membuka Lomba Cipta Menu B2SA yang diikuti TP PKK seluruh kecamatan di Kota Padang di Aula bagindo Aziz Chan Komplek Balaikota Air Pacah, Selasa (08/12/20).

Lebih lanjut dikatakan, dalam mewujudkan ketahanan pangan keluarga, makanan olahan tidak harus selalu berasal dari beras dan terigu saja, tapi juga bisa dikombinasikan atau divariasikan dengan umbi-umbian, pangan hewani, kacang-kacangan, serta sayur dan buah.

Baca juga : Resmikan At-Taqwa Mart Muhammadiyah, Mahyeldi : Pemko Dukung Pemberdayaan Ekonomi

“Peningkatan konsumsi pangan B2SA bisa berbasis pangan lokal yang ditanam atau berasal dari lingkungan sendiri”, ulas Hendri lagi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Padang Harneli, mengatakan, variasi makan atau menu B2SA untuk ketahanan pangan keluarga juga memerlukan keahlian dan kejelian para IRT.

Baca juga : Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, Damkar Pemko Padang Dapat Pujian Wako Mahyeldi

“Mari kita bersama-sama TP PKK yang ada di kecamatan untuk menularkan dan berbagi ilmu mengolah makanan keluarga kepada masyarakat”, ajak Harneli.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pangan Kota Padang Guswardi, mengatakan, lomba cipta menu B2SA berbasis sumber daya lokal bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA. Serta mendorong kreativitas dan membangun budaya keluarga dalam mengonsumsi aneka ragam jenis pangan dengan porsi yang seimbang.

Juara Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Kota Padang tersebut, terbaik satu diraih Kecamatan Kuranji, terbaik dua Kecamatan Padang Timur dan terbaik tiga Kecamatan Nanggalo.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *