Diresmikan Wako Riza, 4 Perangkat Daerah Disatu Gedung Kantor Baru Nan Megah

oleh -26 views
4 Perangkat Daerah Disatu Gedung Kantor Baru Nan Megah

SUMBAR24.COMWali Kota Riza Falepi meresmikan satu gedung kantor baru untuk empat perangkat daerah, serta sebuah Lapangan Olahraga Terbuka Payakumbuh Bugar di Kawasan Padang Kaduduak, Kelurahan Tigo Koto Diate, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kamis (10/12/20).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran, peresmian yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Erwin Yunaz, Ketua DPRD Hamdi Agus, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah berlangsung dengan sederhana dan sesuai protokol kesehatan.

Dalam sambutannya Wali Kota Riza Falepi mengatakan menjadi sebuah kebanggaan baginya untuk bisa membangun dengan standar yang baik, dirinya memberi ultimatum kepada kontraktor untuk tidak bisa main-main dengan pekerjaan, karena hasil kerjanya dites di laboratorium.

Baca juga : Wako Riza Falepi Bersama Ibu dan Istri Tercinta Mencoblos Di TPS 3 di SMK Tamsis

“Kita ingin yang sesuai realita, ini adalah bagian dari pelayanan, sebuah good governance, kita lihat dulu pembangunan trotoar seperti asal lekat saja. Makanya kita ubah menjadi cantik seperti yang di pedestrian area di pasar, kan enak mata memandangnya dan orang nyaman,” kata Riza.

Riza juga menyampaikan kalau standar lapangan Payakumbuh Bugar dibangun dengan kualitas nasional dan internasional.

“Membangun tidak mudah, mari rawat sama-sama, apalagi membangun dengan kualitas baik itu sangat tidak mudah. Banyak hal masih kekurangan, mudah-mudahan pemimpin yang sesudah saya nanti lebih baik lagi,” pesan Riza.

Riza memaparkan, fasilitas yang dibangun dalam rangka memberikan standar baru terhadap pelayanan. Menurutnya yang salamo ko cayah se sadonyo dapat diubah. Seperti membuat KTP-el, sekarang di Payakumbuh kalau syaratnya lengkap cuma 5 hingga 15 menit saja.

“Mal Pelayanan Publik saja kita bangun dengan biaya murah,” kata Riza yang lulusan S2 ITB itu.

Disaat membangun gedung, Riza tidak melupakan penghijauan. Malah sering memimpin langsung penanaman pohon yang bakal menambah keasrian lingkungan. Sepertinya Wali Kota Riza ingin memberikan edukasi kepada pelaku usaha, saat membangun gedung harus memperhatikan aspek lingkungan atau ruang terbuka hijaunya juga, karena itu sangat penting.

Sementara itu, Kadis PUPR Muslim dalam laporannya memaparkan pembangunan itu dilatarbelakangi karena masih ada OPD belum punya kantor representatif dan diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dengan kondusif tempat bekerja aparaturnya.

“Pemikiran dari wali kota juga agar di setiap kecamatan kalau bisa ada lapangan olahraga terbuka, dan itu sudah dimulai di Payakumbuh Utara. Ini merupakan langkah kongkrit pencapaian RPJMD Kota Payakumbuh,” kata Muslim.

Baca juga : Randang Payakumbuh Akan Berangkat Ke Sumatera Utara

Pembangunan gedung kantor baru 4 OPD tersebut dimulai pada Februari 2020 lalu, menelan biaya lebih kurang Rp. 6,8 miliar dari APBD Kota Payakumbuh. Dilaksanakan oleh CV. Sinamo Jaya di lahan seluas 1800m².

Gedung ini dilengkapi aula berkapasitas 150 orang di lantai 2nya, lalu ada ruang rapat, toilet yang nyaman, serta tangga miring sebagai akses disabilitas.

Keempat perangkat daerah yang akan mendiami gedung baru tersebut adalah Dinas Pendidikaan, Satpol PP- Damkar, BPBD dan Dinas Sosial.

One thought on “Diresmikan Wako Riza, 4 Perangkat Daerah Disatu Gedung Kantor Baru Nan Megah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *