Percantik Taman Kota, 1800 Bibit Pohon Buah Ditanam Pemko Padang

oleh -4 views
1.800 Bibit Pohon Buah Ditanam Pemko Padang

SUMBAR24.COM — Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang lakukan penanaman bibit pohon buah di sejumlah lokasi taman kota. Penanaman secara simbolis dilakukan Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Hendri Septa di taman Kantor Balai Kota Padang, Aie Pacah, Rabu (13/01/21).

Wali Kota Mahyeldi dalam sambutan mengatakan, Pemerintah Kota Padang menyambut baik dan mengapresiasi apa yang dilakukan Dinas Lingkungan Hidup Kota Padang ini.

Menurutnya, ini merupakan terobosan yang sangat bagus.

“Kita harapkan dengan adanya terobosan ini akan mempercantik taman-taman kota yang ada di Kota Padang. Sehingga menambah keindahan Kota Padang ke depan,” ungkap Mahyeldi.

Lebih lanjut dikatakan, konsep taman kota dengan menggabungkan antara taman bunga dengan tanaman buah memiliki dua fungsi, secara ekologis dan ekonomis.

“Secara ekologis dapat menurunkan suhu, kawasan taman kota menjadi teduh dan tanaman buah tersebut bisa menjadi resapan air, sedangkan secara ekonomis buahnya memiliki nilai jual,” sebut Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, bibit tanaman buah yang ditanam ini perawatannya tidak hanya menjadi tanggung jawab DLH, tetapi semua lapisan masyarakat.

“Kita harapkan juga masyarakat dapat menjaganya, sehingga masyarakat dapat menikmati hasilnya secara bersama-sama,” pungkas Wako.

Baca juga : KPU Payakumbuh Tetapkan Hasil Pilgub Sumbar, Ini Hasilnya

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Mairizon menyebutkan, jumlah bibit pohon buah yang ditanam kali ini sebanyak 1.800 batang, yang merupakan bantuan dari Balai Pembibitan Kuantan Solok dan Bukititinggi, terdiri dari Jambu Bol, Mangga, Alpukat, Jambu Air, Rambutan, Jengkol, Petai, Matoa dan Kelapa Thailand.

“Lokasi penanaman di 19 titik tanaman kota diantaranya, RTH Imam Bonjol, Taman Nanggalo, Taman Siti Nurbaya, Taman Ganting, Taman Tan Malaka, Taman Masjid Raya, Taman Juanda, Taman Digital, Taman Diponegoro dan Taman Sisingamangaraja,” tutup Mairizon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *