Kapal Pengumpul Sampah Hadir, Sungai di Kota Padang Semakin Bersih

Luncurkan Kapal Pengumpul Sampah, Sungai di Kota Padang Semakin Bersih

SUMBAR24.COM — Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang didukung OPD terkait meluncurkan sebuah kapal pengumpul sampah yang merupakan dukungan dari program CSR Bank Nagari Sumatera Barat.

“Alhamdulillah telah kita terima hari ini kapal pengumpul sampah dan langsung kita ujicobakan. Semoga berguna untuk mendukung dan menjaga kebersihan serta keindahan sungai-sungai di Kota Padang. Salah satunya Sungai Batang Arau ini,” ungkap Wakil Wali Hendri Septa di Bundaran Pabayan RW 4 Kelurahan Batang Arau, Kecamatan Padang Selatan, Rabu (10/2/21) pagi.

Acara yang turut dihadiri Komandan Lantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Hargianto, pimpinan OPD terkait, Camat Padang Selatan Teddy Antonius serta pihak Bank Nagari Sumbar.

Wawako Hendri pun memberikan apresiasi ata dukungan semua pihak, dengan terwujudnya kapal pengumpul sampah tersebut.

“Sungai adalah sumber kehidupan bagi manusia. Maka itu, kita tidak boleh mencemari sungai seperti membuang sampah ke sana. Sebab, kalau sungai kotor, penuh dengan sampah dan limbah, tentu tidak baik bagi kesehatan dan lingkungan itu sendiri,” ujar Hendri Septa.

Lebih lanjut sebut Wawako Hendri, aksi kali ini juga diserta kegiatan pemasangan stiker yang bertuliskan ‘kami warga peduli sungai‘ atau larangan membuang sampah ke sungai.

Baca juga : Jembatan Kuranji-Koto Tingga Diresmikan, Wako Mahyeldi: Insyaallah Bermanfaat Untuk Semua

“Stiker tersebut telah kita pasang ke rumah-rumah warga di sini. Hal ini merupakan upaya kita untuk mengedukasi dan mengajak semua masyarakat sekaligus memberikan contoh kepada generasi muda agar senantiasa menjaga lingkungan termasuk sungai dimana saja berada.,” ungkap Wawako Hendri.

“Insya Allah, nantinya Sungai Batang Arau bisa menjadi sungai yang sangat bersih dan jernih. Sehingga dengan itu bisa menjadi ikon wisata kebanggaan Kota Padang.

Semoga Sungai Batang Arau akan menjadi ikon wisata sungai unggulan di Kota Padang,” simpul Hendri Septa.

Baca juga : Walaupun Virtual, Puncak Hari Pers Nasional 2021 Tetap Meriah

Sementara itu Kepala DLH Mairizon menyebut, dengan diluncurkannya kapal pengumpul sampah ini akan terbangun kesadaran bersama masyarakat tentang pentingnya pengelolaan sampah.

“Selain itu juga diharapkan kepedulian semua pihak dalam mendukung pengelolaan sampah. Serta peduli sungai akan salah satu sumber kehidupan,” kata Mairizon.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *