Tahun Ini, 8 Milyar Untuk Bangun Jembatan Batu Bajarang

Kecamatan Pauh Duo, Kab. Solok Selatan datang tahun ini. Pasalnya Pemda setempat menganggarkan Rp8 Milyar untuk pembangunan Jembatan Batu Bajarang.
Dok. Humas & Protokol Kab. Solsel

SUMBAR24.COM — Kabar gembira bagi warga di Batu Bajarang, Kecamatan Pauh Duo, Kab. Solok Selatan datang tahun ini. Pasalnya Pemda setempat menganggarkan Rp8 Milyar untuk pembangunan Jembatan Batu Bajarang.

“Insyaallah tahun 2021 ini, jembatan Batu Bajarang Pauh Duo akan segera dibangun dengan anggaran sebesar Rp. 8 Milyar,” kata Sekda Doni Rahmat Samulo pada pembukaan Musrenbang Kec. Pauh Duo, Kamis (11/02/21).

Menurut Doni Rahmat, diraihnya alokasi anggaran tersebut tentu berkat dukungan berbagai pihak, baik eksekutif, legislatif, dan juga pihak terkait lainnya.

Sekda Doni Rahmat berharap agar pembangunan jembatan tersebut dapat membantu kelancaran akses transportasi masyarakat. Dimana selama ini hanya terhubung dengan jembatan darurat, yang seringkali hanyut saat meluapnya sungai ketika musim hujan.

Baca juga : Masih Musim Penghujan, Buatlah Biopori

Sementara itu, anggota DPRD Kab. Solok Selatan, Mukhlis, mengatakan bahwa empat nagari di Pauh Duo, infrastruktur transportasinya masih kurang baik, termasuk di daerah Batu Bajarang.

Mukhlis bersyukur bahwasannya tahun ini, berkat dukungan berbagai pihak telah dianggarkan pembangunan jembatan Batu Bajarang dari dana APBD sebesar Rp. 8 Milyar.

“Terima kasih kepada Pemkab atas alokasi anggarannya,” ujar Mukhlis.

Mukhlis yang hadir bersama anggota DPRD Edi Susanto juga mengharapkan agar musrenbang menghasilkan usulan-usulan dari jorong dan nagari yang kemudian disusun sesuai dengan skala prioritas.

“Jangan ego sentris atau kedaerahan. Berfikirlah untuk kemajuan kecamatan kita. Kita pakai motto, membangun sesuai kebutuhan, bukan permintaan,” pinta Mukhlis.

Baca juga : Pisang Raksasa Papua, Tingginya Bisa Capai 25 Meter

Plt. Camat Pauh Duo Desmarni menekankan bahwa musrenbang penting untuk menghasilkan kesepakatan-kesepakatan terkait usulan prioritas pembangunan untuk dibawa ke kabupaten nanti.

Musrenbang sendiri menurutnya telah melalui berbagai tahapan yang dimulai dari jorong, nagari, dan juga pra musrenbang.

“Semoga musrenbang tahun ini bisa menghasilkan usulan-usulan yang membawa dampak positif bagi pembangunan di Pauh Duo khususnya,” ujar Desmarni.

Sumber : Humas & Protokol Kab. Solsel

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *