Perkuat Ekonomi Syariah, MES Sumbar Gandeng Dompet Dhuafa dan BMT Beringharjo

  • Bagikan
Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat
Dok. Prokompim Kota Padang

SUMBAR24.COMMasyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat (Sumbar) berupaya memperkuat perkembangn Ekonomi Syariah di daerah ini. Untuk itu MES menggandeng dua tokoh pendiri Dompet Dhuafa dan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) Beringharjo, Yogyakarta

Kedua tokoh tersebut Erie Sudewo dari Dompet Dhuafa, dan Mursida Rambe, BMT Beringharjo Yogyakarta.

Penyambutan kedua tokoh tersebut berlangsung dengan dengan cara makan malam di sebuah rumah makan di Kota Padang, Ahad (14/02/21) malam, oleh Wali Kota Padang Mahyeldi.

“Alhamdulillah, malam ini kita kedatangan tamu yang sangat luar biasa, Pak Erie Sudewo dan ibu Mursida Rambe.

Mudah-mudahan dengan kehadiran beliau dapat memberikan pengetahuan kepada kita, dalam upaya mengembangkan ekonomi syariah di Sumatera Barat,” ujar Wali Kota Padang Mahyeldi.

Baca juga : Kapal Pengumpul Sampah Hadir, Sungai di Kota Padang Semakin Bersih

Sekretaris Umum Masyarakat Ekonomi Syariah Sumbar, Ahmad Wira, mengatakan, kedatangan dua tokoh yang telah berkontribusi dalam perkembangan ekonomi syariah di Indonesia adalah untuk menjadi narasumber Seminar Nasional yang akan diadakan oleh MES Sumbar.

“Sengaja kita hadirkan Pak Erie dan Ibu Mursida Rambe, di samping sebagai narasumber nanti, juga diharapkan dalam rangka untuk membuat rumusan-rumusan yang tepat dan cepat untuk pengembangan lembaga keuangan syariah mikro koperasi dan juga untuk pengembangan wakaf di Sumatera Barat.

Mudah-mudahan dengan Pak Wali sebagai ketua MES, beliau dapat mengkomunikasikan apa-apa yang penting, yang bisa kita buat di Sumbar dengan dukungan kedua tokoh tersebut,” ungkapAhmad Wira.

Dalam acara makan malam tersebut tampak hadir, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Wakil Sekretaris MES Mulyadi Muslim dan beberapa pimpinan Dompet Dhuafa Singgalang.

Sumber : Humas Kota Padang

  • Bagikan

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *