Dinilai Berbasis Ekonomi Syariah, Koperasi di Padang Panjang Patut Dicontoh Daerah Lain

Dinilai Berbasis Ekonomi Syariah, Koperasi di Padang Panjang Patut Dicontoh Daerah Lain
Dok. Kominfo Padang Panjang

SUMBAR24.COM— Sejumlah koperasi di Kota Padang Panjang sudah berbasis ekonomi syariah, hal tersebut patut ditiru dan ditularkan ke daerah lain.

Ungkapan tersebut diutarakan Sekretaris Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumbar, Ahmad Wira, saat kunjungan silaturahmi di ruangan kerja Walikota, Fadly Amran, Senin (01/03/21).

“Harapannya, dengan adanya program ini di Padang Panjang akan memberikan dampak juga pada daerah lain nantinya. Sehingga MES punya peran dan andil dalam kerja sama dengan pemerintah daerah, lembaga keuangan untuk mengembangkan ekonomi syariah,” kata Ahmad Wira.

Dijelaskan Ahmad Wira, ada beberapa program yang akan dilaksanakan MES. Yakni edukasi terhadap Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah. Selanjutnya pengembangan ekonomi keuangan syariah (koperasi).

“Program selanjutnya, pengembangan bisnis riil syariah, pariwisata religi dan wisata halal,” sebut Ahmad.

Baca juga : Sabai dan Midun, Dua Robot Pelayan Cafe Beraksi di Ponpes

Wali Kota Fadly Amran selaku ketua MES Padang Panjang, mengakui dalam program pengembangan ekonomi syariah, Padang Panjang telah mengembangkan ekonomi syariah seperti koperasi syariah bagi pegawai.

Fadly mengucapkan terima kasih atas masukan MES Sumbar dan konsultasi soal program-program ke depan yang akan digarap MES.

“Dengan masukan yang diberikan, ada kesempatan pengembangan ekonomi syariah di Padang Panjang menjadi lebih baik lagi,” simpul Wako Fadly.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *