Resmikan PAUD Percontohan, Wako Riza : Semua Yang Terbaik Harus Ada Di Sini

Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi meresmikan PAUD Percontohan
Dok. Humas Kota Payakumbuh

SUMBAR24.COM — Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi meresmikan PAUD Percontohan yang beralamat di Jalan Pacuan Kelurahan Tiakar Kecamatan Payakumbuh timur, Rabu(17/03/21) kemarin.

Dalam sambutannya Riza mengatakan usia dini merupakan masa emas perkembangan anak. Untuk mengembangkan potensinya, anak membutuhkan asupan gizi seimbang, perlindungan kesehatan serta rangsangan pendidikan yang dilakukan sejak lahir.

Untuk menjaga kearifan lokal adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah Pemerintah Kota Payakumbuh terus berupaya untuk dapat memberikan pendidikan karakter sejak anak usia 0-6 tahun melalui PAUD percontohan ini.

Baca juga : Berharap Lebih Kongkrit, Wako Fadly Amran Dukung Pengembangan Kawasan BUKAPALIPATAR

“Dengan begitu apa dicita-citakan dapat terwujud dimasa yang akan datang,” kata Wako Riza Falepi kepada media.

Mewujudkan itu semua Wako Riza Falepi menyebut pemerintah sudah memberikan perhatian yang cukup besar terhadap keberlangsungan PAUD di Kota Payakumbuh seperti bantuan operasional, alat permainan edukatif dan peningkatan kompetensi serta kesejahteraan guru PAUD.

“Dampak dari bantuan tersebut menghasilkan sejumlah prestasi yang dicapai guru dan peserta didik baik di tingkat Provinsi maupun tingkat Nasional,” terang Riza.

Ditambahkan Riza, PAUD percontohan ini harus sesuai namanya yaitu layak untuk dicontoh. Semua yang terbaik harus ada disini. Mulai dari sarana dan prasarana serta tenaga pendidik.

“Kalau disini bukan yang terbaik, bukan paud percontohan namanya. Untuk itu kita harus bisa menjadi yang terbaik dan sesuai namanya menjadi contoh bagi yg lain dalam meningkatkan kreatifitas anak dan melatih anak untuk memiliki jiwa kepemimpinan,” Pungkas Riza.

Senada dengan Wali Kota, Bunda Paud Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi mengatakan PAUD percontohan merupan PAUD yang akan menjadi acuan dan pedoman bagi PAUD lainnya yang ada di Kota Payakumbuh.

“Saya sarankan nama PAUD Percontohan ini dirubah menjadi PAUD Uswatun Hasanah, karena dengan nama tersebut kita berharap PAUD dapat menjadi contoh baik bagi PAUD lainnya,” ujarnya.

Henny berharap dengan adanya PAUD percontohan ini kualitas pendidikan anak usia dini di Kota Payakumbuh menjadi lebih baik lagi serta kualitas para pendidik dapat ditingkatkan dengan semaksimal mungkin.

Baca Juga : Tanpa Izin Masuk Rumah Warga, Beruk dan Seekor Ular King Koros Diamankan Petugas Damkar Kota Payakumbuh

“Untuk tenaga pendidiknya, kita akan mengadakan pelatihan dan kami juga mengacu pada PAUD yang bertaraf nasional seperti PAUD yang ada di Jakarta dan di kilometer 0,” terang Bunda PAUD.

Henny mengharapkan, “Semoga covid cepat hilang dari negara kita agar anak-anak kita juga tenang dan nyaman dalam melakukan pembelajaran karena anak adalah penerus bangsa,” Pungkas Henny.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua P2TP2A Kota Payakumbuh Ny. Machdalena Erwin Yunaz, Kepala Dinas Pendidikan A. H Agustion, perwakilan dari Kecamatan Payakumbuh Timur, Bhabinkantibmas, Majelis guru, serta wali murid Paud percontohan.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *