Temui Menteri Tenaga Kerja, Pemko Sawahlunto Minta Dibangunkan Workshop Otomotif Alat Berat

Walikota Sawahlunto Deri Asta menemui Menteri Tenaga Kerja
Dok. Humas Kota Sawahlunto

SUMBAR24.COM — Walikota Sawahlunto Deri Asta menemui Menteri Tenaga Kerja RI, Ida Fauziyah, pada Kamis 25 Maret 2021 kemarin lusa di Jakarta.

Dilansir dari laman Humas Pemko Sawahlunto, Sabtu (27/03/21), dalam pertemuan itu, Walikota Deri Asta menyampaikan usulan Pemko Sawahlunto agar Kementerian Tenaga Kerjar (Kemnaker) RI dapat membangun workshop otomotif khusus alat berat.

Dimana workshop otomotif khusus alat berat itu nantinya bisa disinergikan dengan Balai Latihan Kerja (BLK) di di Kota Arang ini.

Bukti keseriusan Pemko Sawahlunto mengusulkan hal tersebut, dikatakan Walikota Deri Asta pihaknya telah menyediakan lahan di kawasan Parambahan, Kecamatan Talawi untuk dijadikan lokasi workshop otomotif khusus alat berat tersebut.

Baca Juga : Malam Anugerah Padang TV Award 2021, Riza Falepi : Media Rancak Bana!

“Kita telah menyiapkan lahan di kawasan Parambahan untuk lokasi workshop tersebut,” kata Wako Deri Asta.

Walikota Deri Asta dalam kesempatan itu juga langsung mengundang jajaran Kemnaker RI untuk datang langsung ke Sawahlunto meninjau lahan telah disediakan bagi pembangunan workshop otomotif itu.

Menemui Menaker Ida Fauziyah tersebut, Walikota Deri Asta didampingi oleh Anggota DPR RI Komisi IX, Darul Siska dan mantan Dirjen Binalattas Kemnaker, Masri Hasyar.

Baca Juga : Bukan Mistis, Fenomena Kuburan Menggelembung di Sungai Asam Ditanggapi Pakar Geologi Ini

Kekompakan eksekutif dan legislatif di Sawahlunto dalam mendukung usulan pembangunan workshop otomotif alat berat tersebut ditunjukkan dengan Ketua DPRD Sawahlunto, Ny. Eka Wahyu yang ikut mendampingi Walikota Deri Asta dalam menemui Menaker Ida Fauziyah itu.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *