Usai Kunjungan Kementerian Agama RI, Universitas Islam Negeri Batusangkar Segera Terwujud

Universitas Islam Negeri Batusangkar
Dok. Humas Tanah Datar

SUMBAR24.COM — Sungguh sangat dinanti-nantikan warga Kabupaten Tanah Datar yaitu perubahan status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar.

Apalagi setelah kunjungan Tim Asesor dari Kementerian Agama Republik Indonesia ke daerah tersebut. Dilansir dari halaman Humas Tanah Datar, Sabtu (27/03/21) dimana Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Yusrizal, Kabag Umum Suripto sambut dan jamu Tim Asesor Kementerian Agama RI di Indo Jolito Batusangkar, Jumat (26/03/21) kemarin.

Sebelumnya Tim Asesor Kemenag RI ini melakukan asesmen lapangan terkait alih status Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Batusangkar.

Baca Juga : Motornya Hilang Saat PKL, Mahasiswa Ini Dapat Gantinya Dari Urunan Muhsinin

Tim asesor Kemenag RI yang turut didampingi Rektor IAIN Batusangkar Marjoni Imamora, Wakil Rektor dan pejabat IAIN Batusangkar tersebut di jamu makan siang di gedung Indo Jolito Batusangkar.

Di sela-sela jamuan makan siang tersebut Bupati Eka Putra kepada tim dan rombongan katakan selamat datang di Tanah Datar dan ucapkan terima kasih atas asesmen alih satus IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar.

Pada kesempatan itu kepada tim, Bupati Tanah Datar Eka Putra menyampaikan harapan yang besar agar alih status itu cepat terwujud karena berpengaruh besar terhadap kemajuan pendidikan di Kabupaten Tanah Datar, bahkan di Sumatera Barat.

Baca Juga : Tolak Narkoba, Dua Daerah di Padang Panjang Dinobatkan Jadi Kelurahan Bersinar

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *