Pusat Informasi Konseling Remaja Dejavu SMAN 2 Padang Panjang Terbaik di Sumbar

Pusat Informasi Konseling Remaja
Dok. Kominfo Padang Panjang

SUMBAR24.COMPusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Dejavu SMA Negeri 2 Padang Panjang terpilih sebagai PIK-R Terbaik Sumatera Barat. Prestasi ini dikukuhkan dalam Apresiasi Duta dan Jambore Ajang Kreativitas GenRe Sumbar 2021 yang digelar di Hotel Grand Zuri, Padang, Sabtu (03/04/21).

Dejavu berhasil mengalahkan 2 nominator lainnya, PIK-R Junjung Sirih Kabupaten Solok dan PIK-R Suluah Upertis Kota Bukittinggi. Prestasi lain yang ditorehkan PIK-R Dejavu adalah, terpilihnya Gibra Alhamdi sebagai juara 4 Duta GenRe kategori putra.

Untuk kategori Duta GenRe putri, Aisyah Shinta Balqis dari PIK-R The Sunlight Kelurahan Guguk Malintang, meraih posisi terbaik lima Sumbar.

Baca Juga : Latina Zona Hijau, Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19 Di Payakumbuh Per Sabtu 3 April 2021

Sementara itu untuk Forum Generasi Berencana (GenRe) Terbaik Sumbar, Forum GenRe Kota Padang Panjang didapuk sebagai juara III. Mereka kalah bersaing dari Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Padang.

Prestasi yang diraih wakil-wakil Padang Panjang ini, sudah termasuk luar biasa. Karena mereka bertarung dengan utusan-utusan terbaik yang berasal dari 18 kabupaten/kota lainnya di Sumbar.

Bunda GenRe Padang Panjang, Dian Puspita, yang turut menghadiri ajang ini bersama Kepala Dinas Sosial PPKB PPPA, Osman Bin Nur, Kabid PPKB, Netti Herawati, Kasi KS/PK, Ermasuryani, beserta jajaran ini, mengapreasiasi penampilan terbaik wakil kota Padang Panjang ini.

Sebelum berlomba, Dian Puspita mendukung mereka untuk tampil tanpa beban.

“Tampilkan seluruh kemampuan terbaik saat berlomba. Namun jangan jadikan itu sebagai beban. Lepas saja. Insyaa Allah akan tampil sebagai yang terbaik di ajang itu,” pesan Dian saat melepas tim berlomba ke tingkat provinsi.

Osman Bin Nur turut mengacungi jempol atas prestasi yang dihadiahkan para pemenang ini untuk Kota Padang Panjang.

“Kita bangga sekali dengan prestasi ini. Semoga nantinya Pusat Informasi Konseling Remaja kita yang ada di sekolah-sekolah semakin lebih baik lagi,” ujar Osman Bin Nur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *