Dijual Secara Online, Usaha Keripik Talas Ini Beromset Jutaan Perbulan

Usaha Keripik Talas Ini Beromset Jutaan Perbulan
Dok. AMCNews.co.id

SUMBAR24.COM — Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK Nagari Kubang Putiah Kecamatan Banuhampu ini, bisa dibilang sangat berhasil. Pasalnya UP2K daerah ini, dengan salah satu bidang unggulannya yaitu usaha keripik talas mampu beromset jutaan rupiah.

Lewat binaan UP2K PKK Nagari Kubang Putiah, usaha yang dijalankan Ade, warga Jorong Balai Bagamba, Nagari Kubang Putiah mampu mendapatkan orderan yang sangat banyak.

Dilansir dari AMCNews, Rabu (07/04/21), industri rumah tangga ini didirikan Ade pada 2014 dan hingga sekarang semakin eksis keberadaannya dnegan penjualan yang lumayan banyak pula.

Baca Juga : Lomba Koperasi Berprestasi Tingkat Sumbar, Agam Diwakili Koperasi Pulau Harapan Galapuang

“Karena barang yang kita jual diprioritaskan melalui pesanan online seperti Instagram,” jelas Ade di sela kunjungan Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam dalam rangka pembinan bagi kelompok UP2K, Selasa (06/04/21) kemarin.

Ade juga menyebutkan, penjualan online sekaligus untuk mengindari penularan penyebaran Covid-19. Baik antara konsumen maupun penjual.

Keripik dijual seharga Rp11.000/bungkus. Setiap bulannya Ade meraup omset berkisar antara Rp4 juta sampai Rp7 juta.

Baca Juga : Ditimpa Pohon Tumbang, Pembersihan Makam Pahlawan Tuanku Nan Renceh Masih Berlanjut

Berkembangnya usaha yang ditekuninya, terang Wali Jorong Balai Bagamba itu, tidak lepas dari bimbingan dan binaan PKK Nagari Kubang Putiah bersama wali nagari yang ikut andil dalam “menggadangkan” penjualan keripik talas.

“Keripik ini bisa diakses di Instagram DPT Karupuak Taleh. Kita siap terima pesanan dari manapun,” ujar Ade dengan sumringah.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *