Pembangunan Tanggul Laut Selesai, Wako Hendri : Semoga Kunjungan Wisata di Pantai Padang Meningkat

Plt Wako Hendri Septa Tinjau Pembangunan Tanggul Laut Pantai Padang
Dok. Prokompim Kota Padang

SUMBAR24.COM — Kota Padang terus berbenah, daerah pantai yang saat ini sudah elok terlihat semakin dipercantik dan rapih. Apalagi saat ini tengah berlangsung pembangunan tanggul laut dan ground T di sejumlah lokasi di Pantai Padang.

Dilansir dari laman Humas Kota Padang, Rabu (07/04/21), Plt Wali Kota Padang Hendri Septa mendampingi Sekretaris Utama Badan Nasional Penanggulangan Bencana (Sestama BNPB) Harmensyah pada Selasa (06/04/21) sore, meninjau langsung pembangunan tanggul laut dan ground T tersebut.

Pemerintah Pusat melalui BNPB mengalokasikan anggaran sebesar Rp.19 miliar untuk membangun tanggul laut dan ground T di tiga titik yaitu kawasan Masjid Al Hakim, Tugu Merpati Perdamaian, dan Pasir Jambak.

Baca Juga : Wako Hendri Dampingi Mendag RI Tinjau Marawa Resort Pantai

“Sore ini kita meninjau pembangunan tanggul laut dan ground T. Alhamdulillah telah selesai tinggal penimbunan dan saat ini tengah dibantu oleh PT Semen Padang. Mudah-mudahan segera terealisasi cepat sehingga bermanfaat buat masyarakat banyak,” ucap Hendri Septa.

Wako Hendri menambahkan, dengan selesainya proyek ini maka akan memiliki banyak manfaat diantaranya, memecah ombak, mencegah abrasi serta membentuk garis pantai yang baru.

“Tanggul laut dan ground T tidak di beton sehingga berpori dan sangat efektif untuk membentuk garis pantai baru. Kenapa, karena rongga batu akan menahan sedimen yang dibawa ombak sehingga lama kelamaan akan menumpuk dan membentuk daratan baru,” ucapnya.

Baca Juga : Renovasi Pasar Bawah Bukittinggi Dapat Lampu Hijau Pemerintah Pusat

Hendri Septa pun berharap, dengan selesainya pembangunan tanggul laut dan ground T secara keseluruhan maka diharapkan dapat menambah keindahan dan mempercantik kawasan pantai padang.

“Kita harapkan juga akan menambah minat masyarakat untuk berwisata ke Kota Padang,” pungkas Hendri Septa.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *