,

Lolos di Brawijaya, Siswi SMAN 1 Tilkam Ini Langsung Terima Beasiswa

oleh -369 views
Siswi SMAN 1 Tilkam Ini Langsung Terima Beasiswa
Dok. AMCNews.co.id

SUMBAR24.COM — Kurnia Adinda namanya, pelajar SMAN 1 Tilkam ini lolos dan diterima di salah satu kampus favorit di Tanah Air, yaitu Universitas Brawijaya Malang.

Karena prestasinya itu, Bupati Agam, Andri Warman, secara khusus berikan beasiswa kepada siswa SMAN 1 Tilatang Kamang ini.

Pernyataan itu disampaikan Bupati Andri di hadapan puluhan siswa lainnya di SMAN 1 Tilkam, Rabu (07/04/20) kemarin.

Baca Juga : 173 Mustahik Terima Rp343 Juta Zakat dari Program Agam Makmur

Kurnia Adinda, diterima di Universitas Brawijaya Malang dengan program studi Agroekoteknologi, melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2021.

Sesuai persyaratannya, anak yang tinggal di Aia Tabik Nagari Kamang Mudiak itu, memenuhi kriteria sebagai penerima program beasiswa yang digaungkan Bupati Agam akrab disapa AWR itu.

“Kriteria penerima beasiswa ini adalah pintar, berasal dari keluarga kurang mampu, serta anak yatim dan piatu,” ujar Bupati AWR.

Semua kriteria itu, kata Bupati, sudah terpenuhi oleh Kurnia Adinda, masalah pintar sudah jelas karena ia diterima melalui jalur SNMPTN. Apalagi kriteria lainnya juga mendukung seperti, berasal dari keluarga kurang mampu dan statusnya sebagai anak piatu.

Baca Juga : Lomba Koperasi Berprestasi Tingkat Sumbar, Agam Diwakili Koperasi Pulau Harapan Galapuang

“Dengan terpenuhi kriteria itu, bukan 100 persen lagi, tapi 1.000 persen saya jamin ia mendapatkan beasiswa. Jika tidak bisa melalui Pemkab Agam, juga bisa secara pribadi AWR, yang jelas anak ini kita bantu,” tegas Bupati andri.

Secara khusus, AWR telah perintahkan dinas terkait untuk mensosialisasikan program beasiswa ini di sekolah, seiring sudah keluarnya hasil SNMPTN 2021. Diharapkannya dua hari ini data siswa yang lulus sudah diterimanya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

“Dari data itu nanti kita seleksi mana siswa yang masuk kriteria penerima beasiswa dan mana yang tidak,” jelas Bupati Andri Warman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *