Tak Lagi Miliki GOR Haji Agus Salim, Pemko Padang Rencanakan Bangun Stadion Bertaraf Internasional

oleh -251 views
Pemko Padang Rencanakan Bangun Stadion Bertaraf Internasional
Dok. Prokompim Kota Padang

SUMBAR24.COM — Sejak GOR Haji Agus Salim diambil alih pengelolaannya oleh Pemprov Sumbar, kini Pemko Padang tidak lagi memiliki stadion sepakbola yang representatif. Untuk itu Pemerintah Kota Padang berencana akan membangun stadion bertaraf internasional.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Padang Hendri Septa dengan putra Sumatera Barat yang merupakan salah seorang petinggi Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora), yaitu Maifrizon. Dimana Maiftizon menjabat Asisten Deputi Olahraga Rekreasi pada Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora RI, di Jakarta, Kamis (08/04/21).

Dalam pertemuan tersebut Asisten Deputi Maifrizon menjelaskan, bahwa kewenangan untuk membangun stadion sepak bolah saat ini berada pada Kementerian PUPR sedangkan Kemenpora hanya bisa memberikan rekomendasi.

Baca Juga : Resmi Sebagai Wali Kota Padang, Hendri Septa Janji Percepat Program Unggulan

“Untuk membangun stadion sepakbola bertaraf internasional dibutuhkan tanah minimal seluas 3 hektar. Tanah tersebut harus milik pemerintah yang dibuktikan dengan adanya sertifikat dan memiliki Inpres. Jika Pemko Padang ingin membangun stadion tersebut agar memperhatikan syarat-syarat tersebut,” ujar Maifrizon.

Sementara itu, Wali Kota Padang Hendri Septa sebagaimana arahan asisten deputi tersebut mengatakan, bahwa Pemerintah Kota Padang akan mengupayakan tanah milik Pemerintah Kota Padang seluas 3 hektar untuk pembangunan Stadion Bertaraf Internasional tersebut.

“Untuk itu mohon bantuan Kemenpora RI agar bisa memfasilitasi untuk membangun stadion sepakbola di Kota Padang. Sehingga nantinya Kota Padang memiliki stadion yang refresentatif dan menjadi kebanggaan nantinya.

Baca Juga : Pembangunan Tanggul Laut Selesai, Wako Hendri : Semoga Kunjungan Wisata di Pantai Padang Meningkat

Turut mendampingi Wali Kota dalam kunjungan ke dua kementerian tersebut, Kadis Koperasi dan UKM Syuhandra, Kadispora Mursalim, dan Kabid Pemuda dan Olahraga Yuherdi serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *