Bocah Balita 1,5 Tahun Hilang Saat Petang, Ditemukan Selamat Dini Hari

oleh -476 views
Bocah Balita hilang di palembayan
Dok. AMCNews.co.id

SUMBAR24.COM — Dilansir dari AMCNews, Senin (12/04/21) sore, seorang bocah balita yang diinformasikan hilang petang kemarin, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat di Banda Kubu Padang Tarok, Jorong Padang Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Senin (12/04/21) dini hari tadi.

Kabid KL BPBD Agam, Syafrizal mengatakan, informasi hilangnya bocah balita berusia 1,5 tahun ini yang bernama Rohid, Ahad (11/04/21) petang sekitar pukul 17.30 WIB.

Syafrizal menjelaskan, sesuai informasi yang diterima, pukul 17.00 WIB orang tua balita pergi memasukkan ternak sapinya ke dalam kandang, sedangkan anaknya ditinggal di rumah.

Namun, sekembali dari kandang dan tiba di rumah pukul 17.30 WIB, mereka tidak menemukan Rohid di rumah. Sudah beberapa jam orang tua Rohid dan warga sudah melakukan pencarian, tapi tidak ditemukan.

Baca Juga : Tingkatkan Kapasitas, Pengurus Parik Paga Nagari Garagahan Ikuti Pelatihan

Kemudian kejadian itu diinformasikan ke Wali Nagari Salareh Aia dan dilanjutkan ke BPBD Agam untuk melakukan untuk mendapatkan upaya bantuan pencarian .

“Mendapati informasi itu, kita langsung bergerak ke lokasi guna melakukan pencarian, yang dibantu Satpol PP-Damkar, Polri, TNI, PMI, pemerintah kecamatan dan nagari serta warga,” ujar Syafrizal.

Setelah dilakukan pencarian, katanya, korban berhasil ditemukan sekitar pukul 01.30 WIB dalam keadaan selamat, di Banda Kubu yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya.

“Kemudian korban dibawa ke Klinik Siti Hawa Medika, karena korban dalam kondisi kedinginan dan ketakutan,” terang Syafrizal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *