Marc Marquez Mantap, Quartararo Pole Position, dan Duo Ducati Masih Kuasai Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2021

  • Bagikan
Hasil Kualifikasi MotoGP Portugal 2021 Portimao Sirkuit, Marc Marquez Mantap di depan
Dok. https://twitter.com/MotoGP

SUMBAR24.COM — Meski setahun absen pada musim 2020 lalu hingga dua seri di awal musim 2021 ini akibat cedera, Marc Marquez masih menunjukkan kelasnya. Tampil perdana di MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao pada pekan ini, Marquez terus membayangi pembalap hebat lainnya.

Terlihat, cedera yang ia alami tidak begitu mempengaruhinya dalam persaingan meraih pole position. Dimana dalam hasil kualifikasi MotoGP Portugal 2021, yang digeber di Sirkuit Portimao, Sabtu (17/04/21), Marquez berada diposisi enam besar dibelakang Franco Mobidelli yang menduduki posisi kelima.

Sementara itu pole position diraih oleh Fabio Quartararo, pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini membukukan waktu tercepatnya 1 menit 38.862 detik. Quartararo yang memenangi MotoGP Doha dua pekan lalu itu berhak berada di posisi terdepan dalam mengawali balapan hari ini, Ahad (18/04/21).

Disusul diposisi kedua, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, dengan waktu yang dicatatkannya 1 menit 38.951 detik. Pembalap yang dijuluki kuda hitam ini terus membayangi siapa saja lawan yang berada di depannya itu tampil trengginas dalam kualifikasi tersebut.

Kemudian duo pembalap bermesin Ducati, berada diposisi 3 dan 4, yaitu Johann Zarco dari tim Pramac Racing dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo Team. Johann pada MotoGP Doha dua pekan lalu itu berhasil merebut juara kedua, pada kualifikasi di Sirkuit Portimao ia membukukan waktu 1 menit 38.991 detik. Sedangkan Jack Miller pembalap berkebangsaan Australia tersebut membukukan waktu tercepatnya 1 menit 39.061 detik.

Baca Juga : Klasemen MotoGP 2021 Terkini di Situs Sumbar24

Berikut hasil lengkap Kualifikasi MotoGP Portugal 2021:

Pos.RiderBike
1Fabio QUARTARAROYamaha
2Alex RINSSuzuki
3Johann ZARCODucati
4Jack MILLERDucati
5Franco MORBIDELLIYamaha
6Marc MARQUEZHonda
7Aleix ESPARGAROAprilia
8Luca MARINIDucati
9Joan MIRSuzuki
10Miguel OLIVEIRAKTM
11Francesco BAGNAIADucati
12Maverick VIÑALESYamaha

Sepertinya balapan MotoGP akan semakin seru, apalagi setelah kembalinya Marc Marquez di musim ini. Mari kita saksikan balapan ini Live MotoGP di Trans7 pada petang nanti.

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *