Hari Kedelapan Ramadhan, Wako Hendri Kunjungi Masjid Raya Taqrib Padang Selatan

Wako Hendri Kunjungi Masjid Raya Taqrib Padang Selatan
Dok. Prokompim Kota Padang

SUMBAR24.COM — Tim Safari Ramadhan Pemerintah Kota Padang yang dipimpin Wali Kota Padang Hendri Septa mengunjungi Masjid Raya Taqrib, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan di hari kedelapan Ramadhan, Rabu (14/04/21).

Wako Hendri Septa mengatakan, kedatangan rombongan Tim Safari Ramadhan Kota Padang ini adalah sebagai bentuk jalinan silaturrahim dengan warga Kota Padang di bulan Ramadhan. Selain itu, juga sebagai langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah.

“Tahun lalu kita tidak melakukan safari Ramadan disebabkan pandemi Covid-19 dan perlu penanganan ekstra, Alhamdulillah tahun ini kita bersyukur sudah bisa melakukan aktivitas keagamaan di Ramadhan kali ini seperti biasanya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” jelas Wako di hadapan jamaah Masjid Raya Taqrib.

Baca Juga : 500 Petugas Kebersihan DLH Terima Paket Sembako Dari BNI Wilayah 02 Padang

Pada kesempatan itu, Wako kembali mengingatkan jamaah untuk memperhatikan pendidikan agama bagi generasi muda. Sebagaimana firman Allah dalam surat An-Nisa ayat 9.

“Dan hendaklah takut (kepada Allah) orang-orang yang sekiranya mereka meninggalkan keturunan yang lemah di belakang mereka, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan)nya. Oleh sebab itu, hendaklah mereka bertakwa kepada Allah, dan hendaklah mereka berbicara dengan tutur kata yang benar,” jelas Wako Hendri.

“Ayat ini mengisyaratkan kepada kita, takut dan khawatirlah kita meninggalkan generasi yang lemah sesudah kita. Oleh sebab itu, kepada bapak ibuk semua, mulai dari sekarang tanamkan kepada diri anak bapak ibuk semua untuk rajin belajar agama agar kelak nanti menjadi generasi yang kuat imannya dan berilmu pengetahuan,” serunya.

Ditambahkan Wako, bahwa saat ini Pemerintah Kota Padang telah memulai pelaksanaan Pesantren Ramadhan sebagai program penguatan bagi generasi muda. Sebab itu, atas nama Pemko Padang mengharapkan bapak/ibu guru dan orang tua mendukung dilaksanakannya Pesantren Ramadhan 1442 H/2021 M.

“Banyak tantangan dalam pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini, karena masih dalam masa menghadapi pandemi Covid-19. Namun ini merupakan upaya kita mewujudkan generasi muda yang beriman dan kepada Allah,” kata Wako.

Terakhir, orang nomor satu di Kota Padang itu mengimbau agar seluruh warga kota Padang untuk bersatu melawan penyebaran virus Corona. Karena kunci keberhasilan menangani pandemi adalah dengan senantiasa menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Saya minta agar masyarakat saling mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini yang harus kita lakukan, menjadi kebiasaan baru,” pinta Wako.

Sebagaimana biasa, di akhir kunjungan diserahkan kepada pengurus masjid hibah senilai Rp15 juta dari Pemko Padang untuk pembangunan masjid.

Pada kesempatan itu, Wako didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Endrizal, Kadishub Dian Fakri, Kabag Kesra Fuji Astomi, Kabag Kerjasama Erwin, Kepala BPBJ Novalino dan Camat Padang Selatan Teddy Antonius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *