Puluhan Praja IPDN Terkonfirmasi Covid-19, 613 Warga Kampus Jalani Swab

  • Bagikan
Puluhan Praja IPDN Terkonfirmasi Covid-19
Dok. AMCNews Kabupaten Agam

SUMBAR24.COM — Penyebaran virus korona semakin tak terbendung, bahkan sepekan terakhir terjadi lonjakan warga yang terkonfirmasi Covid-19 ini. Seperti informasi terakhir, 39 Praja IPDN terkonfirmasi Covid-19.

Akhirya sebagaimana dilansir dari AMCNews, Kamis (22/04/21), sebanyak 613 orang warga kampus IPDN Baso, Kabupaten Agam, jalani swab test massal setelah puluhan praja-nya itu terkonfirmasi positif Covid-19.

Swab test dilaksanakan Puskesmas Kecamatan Baso, di Kampus IPDN Baso, Kamis (22/04/21) pagi. Kegiatan ini dipantau langsung oleh Camat Baso, Surya Wendri.

Camat Baso Surya Wendri mengatakan, swab massal ini dilaksanakan kerna puluhan orang praja kampus IPDN diketahui terkonfirmasi Covid-19. Sesuai data terakhir kemarin, praja yang terkonfirmasi sebanyak 39 orang, dari 405 orang praja yang ada di kampus IPDN Baso.

Baca Juga : Berbuka Dengan Olahan Rinuak, Menteri Sandiaga Uno Dukung Pengembangan Wisata Agam

“Maka kita harus melakukan swab test terhadap seluruh warga kampus IPDN, baik praja maupun tenaga pendidik dan pimpinan lembaga pendidikan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona itu,” ujar Camat Surya.

Ia menjelaskan, praja yang mengikuti swab test massal ini sebanyak 366 orang, pimpinan kampus IPDN dan karyawan 247 orang, dengan total keseluruhan sebanyak 613 orang.

“Kita berharap hasil swab test ini negatif, sebab beberapa hari terakhir di Agam terjadi lonjakan kasus posit Camat Surya.

Surya imbau warga masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Karena belakangan warga mulai lalai menerapkan protokol kesehatan terutama ketika beraktivitas di luar rumah.

“Untuk itu, mari kita disiplin kembali menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker dan lainnya, agar dapat memutus mata rantai Covid-19,” ajak Surya Wendri.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *