Sekelompok Pemuda Grebek Sahur Lakonser di Lubuk Basung

  • Bagikan
Grebek Sahur Lakonser
Dok. AMCNews.co.id

SUMBAR24.COM — Ramadhan adalah bulan mulia, dibulan tersebut semua orang bisa berbagi kasih. Seperti halnya aksi berbagi sembako bertajuk Grebek Sahur Lakonser.

Dilansir dari AMCNews, Jumat (23/04/21) pada Jumat (23/04/21) dini hari, sekelompok kaum muda dalam Ikatan Pemuda-Pemudi Lapau Konsi dan Sekitarnya (Lakonser) melakukan aksi sosial sekaligus amal dibulan penuh berkah tersebut.

Kali ini Grebek Sahur menjambangi keluarga Tek Yek (65) warga yang menjadi sasaran Grebek Sahur Lakonser subuh ini. Dirinya merasa kaget dan terharu disambangi puluhan pemuda dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah, ini baru pertama terjadi selama saya tinggal di sini, dan saya sangat bersyukur,” ucap Tek Yek.

Baca Juga : Puluhan Praja IPDN Terkonfirmasi Covid-19, 613 Warga Kampus Jalani Swab

Begitu pula yang dirasakan keluarga Yulianis, warga yang rumahnya didatangi Tim II Lakonser. Yulianis mengaku bangga dengan aksi sosial yang diperbuat sejumlah pemuda di tempat tinggalnya itu.

Dikatakan, semoga berkah yang sama juga dirasakan oleh masyarakat lainnya. Dirinya mendoakan semua bantuan yang diberikan menjadi berkah dan dihitung sebagai nilai ibadah.

Respon yang sama juga datang dari keluarga Dewi, warga yang menjadi sasaran Grebek Sahur Tim III Lakonser. Dirinya menyebut bantuan sembako yang diberikan sangat meringankan keluarganya selama menjalankan ibadah puasa.

“Semoga ini menjadi berkah, terima kasih bapak-bapak, yang juga sudah bersedia makan sahur bersama-sama kami,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Jorong IV Surabayo, Rino Syamna Putra menuturkan, aksi Grebek Sahur yang digiatkan pemuda Lakonser itu membuat suasana ramadan menjadi lebih berwarna.

Menurutnya, aksi sosial tersebut dapat meringkan beban warganya di tengah kondisi yang makin pelik.

“Kami pemerintahan jorong, bersyukur memiliki pemuda yang peduli, dan tetap kompak menjaga silaturahmi,” katanya.

Ditambahkan, pihaknya akan terus menyokong dan mendampingi segala bentuk kegiatan positif dari masyarakat. Bahkan, pihaknya berharap aksi tersebut menjadi inspirasi bagi masyarakat luas.

“Kami akan selalu dampingi, ini program positif yang patut ditiru oleh masyarakat secara luas,” ujar Rino Syamna Putra.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *