,

Lindungi Warga Agar Tetap Sehat, Bupati Sutan Riska Bersama BPOM Kunjungi Pasa Pabukoan Nagari Sungai Duo

oleh -10 views
Pasa Pabukoan Nagari Sungai Duo
Dok. Humas Pemkab Dharmasraya

SUMBAR24.COM — Seperti daerah lainnya di Tanah Air, hampir seluruh warga di bulan Ramadhan ini menyiapkan makanan untuk berbuka. Seperti di Dharmasraya, Sumatera Barat, masyarakat dan pemerintah daerah setempat membuka pasar dadakan untuk berjualan makanan untuk berbuka, diantaranya Pasa Pabukoan Nagari Sungai Duo.

Beraneka macam makanan dijual di Pasa Pabukoan tersebut. Namun dibalik itu warga pun harus berhati-hati dengan keamanan makanan yang dijual. Bahkan pemerintah daerah setempat pun harus ikut mengawasinya dengan baik.

Dilansir dari laman Release Dharmasraya, Rabu (28/04/21) untuk menjamin keamanan makanan yang akan dikonsumsi oleh warganya, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, bersama Badan POM setempat berkunjung ke Pasar Pabukoan Nagari Sungai Duo, Senin (26/04/21) lalu.

Baca Juga : Perdana di Payakumbuh, Gubernur Sumbar Mahyeldi Bertarawih di Mesjid Darussalam Padang Tiakar

Selain kehadiran Bupati dan Tim Keamanan Pangan Badan POM, juga didampingi Asisten II beserta pejabat dinas terkait, diantaranya Dinas Kesehatan, Dinas Satpol PP dan Damkar, Dinas Kumperdag, Bagian Perekonomian dan SDA, Pemerintah Kecamatan Sitiung dan Pemerintah Nagari Sungai Duo.

Kunjungan ini adalah untuk memastikan keamanan jajanan berbuka puasa yang dijual di Pasa Pabukoan Nagari Sungai Duo. Serta sekaligus untuk memastikan aktivitas pedagang dan pengunjung di pasar tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Riska menghimbau para pedagang untuk jangan sampai menjual makanan yang mengandung zat-zat berbahaya, sehingga dapat mengancam kesehatan masyarakat yang mengkonsumsinya.

“Kita mengimbau agar para pedagang makanan untuk menjual makanan yang sehat dan tidak mengandung zat berbahaya. Apalagi di bulan Ramadhan, kesehatan harus diutamakan agar ibadah berjalan baik dan lancar,” kata Bupati Riska.

Dan kepada instansi terkait, Bupati Riska juga menekankan untuk terus melakukan pengawasan terhadap setiap peredaran makanan yang ada di Dharmasraya.

“Dan juga yang tidak kalah penting adalah, kepada para pedagang dan pengunjung harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Seperti memakai masker, menjaga jarak, cuci tangan dan lainnya. Instansi terkait dan pemerintah nagari, agar hal ini diawasi betul untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19,” tegas Bupati mengakhiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *