Sambangi Masjid Tauhid, Wali Kota Fadly Amran Kabarkan Program Beasiswa

Sambangi Masjid Tauhid, Wali Kota Fadly Amran Kabarkan Program Beasiswa
Wali Kota Fadly Amran, Dok. Kominfo Kota Padang Panjang

SUMBAR24.COM — Usai buka bersama di Rumah Dinas Wali Kota bersama organisasi TP-PKK dan GOW, Wali Kota Fadly Amran kembali melaksanakan Safari Ramadhan. Pada malam ke 16 Ramadhan ini, Wali Kota dan rombongan menyambangi Masjid Tauhid yang berada di kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat, Selasa (27/04/21) malam.

Di hadapan jamaah, selain membawa bantuan untuk masjid sebanyak Rp 20 juta, Fadly juga menyerahkan bantuan untuk Yayasan Armina Insan Kamil sebanyak Rp 100 juta yang akan sebagai biaya penunjang bangunan pendidikan yang ada di kawasan tersebut.

Wako Fadly juga menyampaikan beberapa program Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang, salah satunya program beasiswa yang ada di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Baca Juga : Bubur Kampiun, Kolaborasi Sejumlah Bubur Nan Manis, Jadi Teman Saat Berbuka

Dikatakan Fadly, dalam waktu dekat, Pemko akan melaunching program beasiswa untuk putra-putri Padang Panjang yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi yang ada di Padang Panjang.

“Bagi anak-anak kita yang ingin melanjutkan pendidikan ke sekolah tinggi yang ada di Padang Panjang, kita punya program beasiswa bagi mereka yang terkendala biaya,” ungkap Wali Kota Fadly Amran.

Selain itu, lanjut Fadly, juga ada program beasiswa untuk para guru yang ingin melanjutkan pendidikan S2 ke Universitas Negeri Padang (UNP).

“Untuk meningkatkan kapasitas guru-guru, Pemko juga telah menjalin kerja sama dengan UNP. Guru-guru kita nantinya bisa mendapatkan beasiswa S2 ke UNP,” ungkap Fadly lagi.

Sementara itu, Pengurus Masjid Tauhid, Fauzan, mengatakan, jamaah sangat bahagia didatangi Tim safari Ramadhan yang dipimpin langsung Wali Kota. Hal tersebut terbukti dari antusias jamaah yang meramaikan masjid ini.

“Bantuan dari Tim Ramadhan sangat bermanfaat untuk kelangsungan pembangunan Masjid Tauhid ini. Semoga pembangunan masjid ini dapat berjalan dengan lancar,” ujar Fauzan.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *