Masya Allah! Elum Nur Risman Finalis MTQ Internasional, Bakal Di-S2-kan Bupati AWR

Elum Nur Risman Finalis MTQ Internasional
Dok. AMCNews.co.id

SUMBAR24.COM — Keberhasilan Elum Nur Risman (26), menjadi finalis dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar secara virtual oleh Minhaj Welfare Foundation (MWF), sebuah perkumpulan muslim di Inggris tersebut menjadi buah bibir beberapa hari terakhir ini.

Babak final MTQ berskala internasional tersebut bakal berlangsung pada 29 Ramadhan atau 11 Mei 2021 mendatang.

Elum Nur Risman warga asal dusun Tanah Bato, Jorong Kambiang VII, Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang itu baru-baru ini mendapat kunjungan khusus dari Bupati Agam, Andri Warman.

Dilansir dari AMCNews, Jumat (30/04/21) siang, saat kunjungan tersebut, Bupati memastikan Elum Nur Risman bisa melanjutkan pendidikan S2-nya di bidang kesehatan.

Bahkan, ibunda tercintanya, Risna Murti juga bakal diberangkatkan ke tanah suci.

Baca Juga : Jaga Stabilitas Harga dan Pasokan, Disperindag Sumbar Gelar Bazar Murah di Kecamatan Ampek Nagari Agam

“Kemarin, saya ikut dengan Bapak Bupati ke rumah Elum, di situ Bupati menyampaikan bahwa kisah hidup beliau hampir sama dengan Elum, jadi beliau sangat terenyuh dan mendukung biaya pendidikan S2-nya, ibu Mur pun akan diumrahkan,” ujar Wali Nagari Gaduik, Masferiedi melalui gagang telponnya, Kamis (29/04/21).

Dikisahkan Elum merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Elum sedari kecil hanya hidup bertiga dengan kakak laki-laki dan ibunya.

“Ibu dan bapaknya sudah lama berpisah. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, ibu Mur mengajar ngaji di rumah, sedangkan kakak laki-lakinya sudah berkeluarga,” ucapnya.

Menurut Masferiedi, karena kepiawaian mengaji dan ketaatan beribadah, keluarga Elum memang menjadi panutan masyarakat setempat.

“Apalagi kami mendengar Elum bisa ikut MTQ tingkat internasional, kami warga Nagari Gaduik sangat bangga,” ungkap Wali Nagari Gaduik Masferiedi.

Sementara itu, Kasubag Agama Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Agam, Yosman menuginformasikan, Elum merupakan kafilah yang bakal memperkuat Kabupaten Agam pada MTQ ke 39 tingkat Sumatera Barat di Padang Panjang tahun 2021 ini.

Pada babak final MTQ bertaraf internasional itu bakal berlangsung pada tanggal 29 Ramadhan. Dan Elum bakal tampil secara live di Rumah Dinas Bupati Agam di Belakang Balok.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *