, ,

Tak Bisa Bicara, Ivan Julyanto Anggota Luar Biasa Pramuka Ini, Bersepeda Motor Keliling Indonesia

oleh -28 views
Ivan Julyanto Anggota Luar Biasa Pramuka Ini, Bersepeda Motor Keliling Indonesia
Dok. Humas Tanah Datar

SUMBAR24.COM — Ivan Julyanto namanya, ia merupakan anggota Luar Biasa Pramuka Tuna Rungu ini singgah di Kota Batusangkar. Kendati tidak bisa berkomunikasi secara lisan, namun tidak mengurangi semangatnya untuk keliling Indonesia dengan sepeda motornya.

Dilansir dari laman Humas Tanah Datar, Jumat (30/04/21), saat singgah di Kota Batusangkar, Ivan Julyanto ditemani Ratih Murad berkunjung ke Kantor Bupati dan disambut Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Kamis (29/04/2021) di ruang kerjanya.

Komunikasi antara Wabup Richi dan Ivan dilakukan dengan coretan tulisan di kertas ataupun buku yang dibawa pemuda anggota Pramuka Luar Biasa Tuna Rungu asal Kota Baubau, Pulau Buton, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca Juga : Subuh Berjamaah di Masjid Nurul Akbar, Wakil Bupati Richi Aprian Ajak Perantau Bersabar Tidak Mudik Tahun Ini

Dalam coretannya Ivan mengatakan bahagia diterima oleh Wabup yang masih berusia muda dengan ramah dan penuh senyuman.

Ivan juga menyampaikan dirinya sudah berkeliling Indonesia semenjak tahun 2013 lalu. Dan perjalanan kali ini ia lakukan semenjak April 2020 dengan menggunakan sepeda motor. Dengan melewati sejumlah daerah dan provinsi di pulau Jawa serta Sumatera ia pun menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan pejabat daerah setempat.

“Di Batusangkar Saya ditemani Ratih Murad yang asli daerah sini namun juga tuna runggu, kami bertemu pada November 2020 di Padang. Saya tiba di Batusangkar kemarin dan menginap di sebuah Masjid di kota Batusangkar,” tulis Ivan.

Sementara itu Wabup Richi Aprian yang berkomunikasi lewat tulisan menyampaikan ucapan dan ungkapan terima kasih atas kunjungan dan silaturahmi ke Batusangkar.

“Kepada Ivan dan Murad, terima kasih atas kunjungannya. Untuk 2 atau 3 hari silahkan menginap dulu di Islamic Center di dekat Masjid Al Amin ini. Silahkan juga mengunjungi objek wisata yang ada di Tanah Datar, namun karena kondisi Covid-19 tentunya juga tetap menerapkan Prokes,” pesan Wabup Richi.

Wabup juga menyampaikan dukungan moril kepada Ivan dan Murad untuk selalu sukses dalam misinya untuk berkeliling Indonesia.

“Keamanan dan keselamatan harus terus diperhatikan, terutama dalam berkendara, kalau sudah letih atau kondisi malam hari ataupun cuaca kurang bagus, sebaiknya istirahat. Terima kasih atas kunjungannya, semoga lain waktu kita dapat bertemu kembali,” pungkas Richi Aprian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *