Bersafari Ramadhan di Masjid Jami Padang Air Dingin, Bupati Solsel Khairunnas : Mari Kejar Ketertinggalan, Butuh SDM Siap Bekerja

oleh -16 views
Bersafari Ramadhan di Masjid Jami Padang Air Dingin, Bupati Solsel Khairunnas
Dok. Humas dan Protokol Solok Selatan

SUMBAR24.COM — Sejumlah kriteria disampaikan Bupati Solsel Khairunnas tentang aparatur yang akan membantunya dalam merealisasikan program-program pembangunan. Hal tersebut diungkapkannya saat bersilaturahmi dan memimpin safari Ramadhan di Masjid Jami Padang Air Dingin, Kecamatan Sangir Jujuan, Senin (03/05/21).

Kriteria tersebut menurutnya sangat dibutuhkan bagi Solok Selatan yang harus mengejar ketertinggalannya dibandingkan daerah-daerah lain.

“Membangun Solok Selatan butuh aparatur yang mau bekerja keras. Siapapun dia, asalkan dapat membantu bupati dan wabup merealisasikan visi dan misinya. Pilkada sudah selesai, sekarang masanya bersatu,” tegas Bupati Solsel Khairunnas.

Baca Juga : Momen Langka, Wali Kota Hendri Septa Buka Bersama Alumni SMPN 2 Padang

Khairunas juga menekankan pihaknya juga tidak akan pandang bulu dalam memilih para pejabat yang akan diamanahi nantinya.

“Sekalipun berasal dari orang sekampung dengan saya atau bahkan keluarga, saya tidak segan-segan bebastugaskan jika memang terbukti tidak bisa bekerja keras,” tegasnya.

Khairunas juga meminta masyarakat untuk turut serta aktif dalam setiap kegiatan pembangunan daerah. Termasuk membantu upaya pembebasan lahan jika diperlukan nantinya.

“Jangan sampai terjadi, pemerintah sudah mengalokasikan anggaran, namun masyarakat tidak bersedia membantu pembebasan lahan. Jika ini terjadi, bisa jadi anggarannya dialihkan ke lokasi lain. Saudara camat dan wali nagari tolong ini dipersiapkan lahannya jika ada pembangunan nanti,” ujar Bupati mewanti-wanti.

Uniknya, dalam kesempatan tersebut, Bupati juga langsung memimpin kegiatan penggalangan dana “badoncek” untuk pembangunan masjid yang sedang dalam tahap renovasi berat.

Baca Juga : Sisihkan 9 Jorong, Sawah Rang Salayan Juara Umum MTQ Nagari Bayua

Dalam waktu singkat, terkumpul dana untuk 17 tiang masjid, dimana masing-masing tiang membutuhkan anggaran Rp. 1,5 Juta. Sebanyak 5 tiang disumbangkan Khairunas, 4 tiang oleh Zigo Rolanda, dan sisanya disumbangkan OPD dan juga masyarakat.

Bupati juga menyerahkan bantuan TSR sebesar Rp 20 Juta, untuk masjid di Buluh Kasok yang juga membutuhkan bantuan. Untuk Masjid Jami’ sendiri, panitia pembangunan diminta untuk mepersiapkan proposal pembangunan masjid yang sedang terbengkalai.

Turut hadir Ketua DPRD Zigo Rolanda, Ketua Baznas, serta sejumlah pimpinan perangkat daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *