,

Sisihkan 9 Jorong, Sawah Rang Salayan Juara Umum MTQ Nagari Bayua

oleh -246 views
Sawah Rang Salayan Juara Umum MTQ Nagari Bayua
Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri (baju Putih) serahkan piala bergilir kepada kafilah Jorong Sawah Rang Salayan, Dok. AMCNews.

SUMBAR24.COM — Sisihkan 9 jorong lainnya di Nagari Bayua, Jorong Sawah Rang Salayan meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI tingkat nagari tersebut.

Dilansir dari laman AMCNews, Selasa (04/05/21), prestasi yang diraih Jorong Sawah Rang Salayan ditandai dengan diterimanya piala bergilir dari wali nagari yang diserahkan Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, perwakilan kafilah di Masjid Raya Bayua, Senin (03/05/21) malam.

Wali Nagari Bayua Hadi Fajrin, menyebutkan, Jorong Sawah Rang Salayan berhasil meraih juara umum setelah menyisihkan 9 jorong lainnya yang ada di Nagari Bayua.

Baca Juga : Diberikan Waktu Hanya 8 Jam, Yuli Raih Juara I Desain Cover Mushaf Alquran Kemenag RI

“MTQ diikuti 150 peserta dengan 6 cabang perlombaan,” jelas Wali Nagari Bayua Hadi Fajrin.

Wali Nagari Hadi Fajrin menambahkan, terselenggaranya kegiatan itu berkat dukungan semua pihak.

“Kegiatan ini kita selenggarakan melalui dana nagari, swadaya masyarakat di kampung dan perantauan,” jelas Hadi.

Menurut Wali Nagari, adanya perlombaan MTQ menjadi salah satu upaya mencetak generasi penerus yang berakhlak dan berkarakter.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada semua pihak khususnya panitia atas terselenggaranya kegiatan MTQ di Nagari Bayua.

“Kita ucapkan selamat kepada Jorong Sawah Rang Salayan atas prestasinya. Kepada yang belum berhasil mendapatkan juara jangan bersedih,” ucap Wabup Irwan Fikri.

Pada intinya, terang putra kelahiran Bayua tersebut, kegiatan ini bukan mencari siapa menang atau kalah tapi subtansinya bagaimana memotivasi diri agar mendalami ajaran yang terkandung dalam Al-Qur’an sebagai benteng diri.

Irwan juga berharap, melalui MTQ ini akan terpilih qari-qariah dan hafiz-hafizah terbaik untuk mewakili nagari ke tingkat kecamatan hingga ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *