Kongsi Covid Antarkan Pemko Padang Raih Peringkat 2 Nasional Penghargaan Pembangunan Daerah

  • Bagikan
Kongsi Covid Antarkan Pemko Padang Raih Peringkat 2 Nasional Penghargaan Pembangunan Daerah
Dok. Prokompin Kota Padang

SUMBAR24.COM — Dinilai berhasil menyiapkan perencanaan berkualitas dalam rangka pencapaian pembangunan daerah yang lebih baik, Pemko Padang meraih prestasi Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2021.

Penghargaan dari Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/ Bappenas tersebut diserahkan secara virtual dalam acara Musyawarah Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) yang dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, di Jakarta, Selasa (04/05/21).

Kota Padang dianuegrahi peringkat Terbaik II kategori kota pada Penghargaan Pembangunan Daerah tahun ini, karena dari sisi perencanaan memiliki kebijakan penyusunan RKPD yang memuat upaya penanganan pandemi Covid-19 melalui inovasi Kongsi Covid-19.

Wali Kota Padang Hendri Septa yang mengikuti kegiatan tersebut dari Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang mengungkapkan rasa syukurnya.

Baca Juga : Momen Langka, Wali Kota Hendri Septa Buka Bersama Alumni SMPN 2 Padang

“Alhamdulillah di bulan penuh berkah ini Kota Padang mendapat penghargaan dari Bappenas. Ini merupakan nikmat yang sangat luar biasa yang patut kita syukuri bersama. Penghargaan ini sepenuhnya saya persembahkan buat Warga Kota Padang. Berkat dukungan seluruh masyarakat yang senantiasa mematuhi imbauan terkait pencegahan pandemi Covid-19,” ujar Hendri Septa.

Menurut Wako Hendri, sejak awal pandemi Covid-19 muncul di Padang, Pemerintah Kota telah menyusun langkah-langkah strategis, dibantu oleh banyak pihak untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Salah satu inovasi yang kita lakukan adalah membentuk Kongsi Covid-19,” ungkap Hendri.

Wali Kota menjelaskan, Kongsi Covid-19 adalah upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang dari tingkat RT/RW, dimana hal ini sejalan dengan arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tentang Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM).

“Inilah yang menjadi pentolan Pemerintah Kota Padang di masa pandemi Covid-19. Karena kita belum tahu kapan Covid-19 ini berakhir, makanya di masa pandemi ini masyarakat harus bisa hidup berdampingan dengan Covid-19,” jelas Wako Hendri lagi.

“Kepada Lurah dan Camat diharapkan terus berupaya mengawasi dan mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk itu masyarakat diharapkan dapat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dimana saja berada,” simpul Hendri Septa.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *