Menuju Eropa, Produk Randang Payakumbuh Bakal Dipresentasikan Di Turki

  • Bagikan
Produk Randang Payakumbuh

SUMBAR24.COMProduk Randang Payakumbuh bakal menembus pasar Eropa. Hal tersebut diketahui berdasarkan informasi bahwa Wakil Wali Erwin Yunaz diundang secara khusus oleh Wali Kota Esenyurt-Istanbul, Turki dan Organisasi Bisnis asal Turki “Tumsiad”.

Tumisad adalah sebuah jaringan Bisnis di berbagai negara di dunia. Dengan undangan ini, terbuka kesempatan bagi produk-produk kuliner asal Minangkabau yang akan di pasarkan di Turki dan Eropa.

“Ini merupakan kans bagi kita untuk terus mempromosikan Randang Minang kepada dunia,” kata Erwin Yunaz kepada media, Selasa (04/05/21).

Baca Juga : Randang Payakumbuh Jadi Pilot Project Untuk Spice Up The World Di Dubai

Wawako Erwin menjelaskan, Payakumbuh sudah memiliki Sentra IKM Randang yang dikelola secara profesional. Unit ini merupakan Sentra Industri Pertama yang khusu memproduksi rendang di Indonesia dan telah bersertifikat ISO 22000.

Wawako Erwin Yunaz juga dikenal dengan latar belakang sebagai seorang enterpreneur. Erwin telah menginisiasi pengelolaan aset negara berupa pabrik produksi Randang secara modern yang pertama itu. Bukan hanya itu Erwin Yunaz juga mendirikan “School Of Randang” yang merupakan semacam pelatihan untuk produksi rendang bagi siapa saja yang ingin belajar membuatnya.

“School of Randang merupakan media untuk mengenalkan kearifan lokal ke seluruh penjuru negeri bahkan dunia. Masyarakat luas diperkenankan mendaftar untuk mendapatkan jadwal memasak Randang di Sentra IKM Randang Payakumbuh,” kata Erwin Yunaz.

Dalam sebuah pertemuan penting di Kemetrian Koperasi dan UKM tahun lalu, Menkop dan UKM Republik Indonesia Teten Masduki mengapresiasi konsep brilian Wakil Wali Kota Payakumbuh. Teten Masduki mengatakan Program “The City of Randang” yang digagas oleh Erwin Yunaz harus menjadi contoh bagi seluruh pelaku UMKM di Indonesia, dalam upaya mendukung pemerintah menjadikan Koperasi Modern dan UMKM naik kelas.

Bahkan, Mentri Ekonomi Kreatif Indonesia Sandiaga Uno juga berkunjung ke Sentra IKM Randang Payakumbuh dalam rangka mendukung dan memastikan persiapan untuk mengambil bagian dalam program “Indonesia Spice Up The World” salah satunya akan diselenggarakan tahun ini di Dubai.

Sandiaga Uno akan membantu produk randang Payakumbuh mendunia, Menparekraf akan memberikan subsidi untuk pengiriman produk Randang ke berbagai negara, karena Randang Payakumbuh dijadikan prioritas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *