Cegah Kerumunana Massa, Polres Agam Siapkan 8 Pos Operasi Ketupat Singgalang 2021

  • Bagikan
Operasi Ketupat Singgalang 2021
Dok. AMCNews.co.id

SUMBAR24.COM — Jelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Polres Agam siagakan 200 personel dalam Operasi Ketupat Singgalang 2021, yang bakal digelar 6 hingga 17 Mei mendatang.

Dilansir dari AMCNews, Kamis (06/05/21) pagi, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, personel yang disiagkan tersebut terdiri dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan BPBD.

“Seluruh personel akan ditempatkan pada delapan pos yang sudah ditetapkan,” ujar Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan usai pelaksanaan apel gelar pasukan, Rabu (05/05/21) kemarin.

Baca Juga : Sahur Bersama Bupati, Keluarga Dasril Segera Tempati Rumah Layak Huni

Dikatakan Kapolres, jumlah pos Operasi Ketupat Singgalang 2021 berkurang dari jumlah awal yakni 10 unit, karena tidak jadinya pembentukan pos sekat di perbatasan.

“Hal ini karena pos sekat hanya diutamakan di perbatasan provinsi,” sebut AKBP Dwi Nur Setiawan.

Sehingga, pos Operasi Ketupat Singgalang tahun ini hanya delapan unit, dengan rincian Pos Pam tiga unit dan Pos Pelayanan lima unit.

Pos Pam ditempatkan di Simpang Gudang Manggopoh, Simpang Maninjau dan Matur. Sedangkan Pos Pelayanan di Pasar Lama Lubuk Basung, Muko-Muko, Linggai Park, Pantai Tiku, Puncak Lawang atau Lawang Park.

“Penekanan operasi tahun ini lebih kepada pencegahan terjadinya kerumunan, untuk mengatasi penyebaran Covid-19,” kata AKBP Dwi Nur Setiawan. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *