Kasus Covid Meningkat, Kelurahan Tanah Pak Lambik Lakukan Sterilisasi

  • Bagikan
Kelurahan Tanah Pak Lambik Lakukan Sterilisasi
Dok. Kominfo Padang Panjang

SUMBAR24.COM — Kelurahan Tanah Pak Lambik (TPL), Kecamatan Padang Panjang Timur melakukan kegiatan sterilisasi wilayah melalui penyemprotan disinfektan, Ahad (09/05/21).

Lurah TPL, Erosen Adera, mengatakan, sterilisasi ini dilakukan untuk menyikapi lonjakan kasus positif Covid-19.

“Khusus TPL, dalam dua hari terakhir ada lonjakan kasus. Jadi ini merupakan upaya kita dari kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, LPM, Karang Taruna, dan warga TPL untuk meminimalisir penyebaran Covid-19,” sebut Lurah Erosen.

Baca Juga : Gerakan ASN Bersedekah Berbagi, 168 Warga Terima Sembako

Penyemprotan disinfektan ditargetkan di beberapa objek vital, seperti masjid, mushala, sekolah, warung-warung dan perkantoran yang ada di wilayah Kelurahan Tanah Pak Lambik yang berjumlah 8 RT ini.

Selain sterilisasi wilayah, katanya lagi, TPL juga sudah membentuk Tim Satgas Covid-19, dan menyediakan posko isolasi mandiri Kelurahan Tageh. Ini dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kesbangpol, Dinas Kesehatan dan Koni Padang Panjang dalam peminjaman peralatan.

“Posko isolasi mandiri ini, untuk menampung tamu yang berasal dari luar kota atau luar provinsi yang datang ke TPL. Digunakan sebagai shelter atau persinggahan sementara, sebelum bertemu dengan keluarganya. Di sana kami sediakan fasilitas inap dan fasilitas cek kesehatan,” jelas Lurah.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas, Bripka Ade Satria mengatakan, TPL dinyatakan zona merah dikarenakan penambahan kasus Covid-19 di Rumah Tahanan Kelas IIB yang berlokasi di Kelurahan TPL, bukan karena penambahan kasus positif warga TPL.

Namun dengan kondisi tersebut, sebutnya, Bhabinkamtibmas dengan unsur terkait, tetap melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro dengan melakukan sosialisasi dan teguran, sesuai peraturan dan batas waktu yang ditentukan pemerintah pusat.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *