Pimpin Ratas, Wali Kota Solok Zul Elfian : Bagian di Setdako Perkuat Koordinasi

Wakil Wali Kota Solok
Dok. Prokomp Kota Solok

SUMBAR24.COM — Wali Kota Solok Zul Elfian Umar didampingi Wakil Wali Kota Solok Ramadhani Kirana Putra pimpin rapat terbatas di ruang kerja Wali Kota. Rabu (19/05/21).

Hadir dalam rapat terbatas tersebut di antaranya Sekretaris Daerah Kota Solok, Syaiful A, Sekda, Asisten, Kepala Bappeda, BKD dan Kepala Bagian lingkup Setda.

Dalam rapat tersebut Wali Kota Solok Zul Elfian mengingatkan peran strategis Sekretariat Daerah dalam percepatan pencapaian target pembangunan daerah.

Baca Juga : 42 Anak Yatim Dapatkan Santunan dari Pengurus Masjid Nurul Falah Sungai Nibung

“Sekda dengan dibackup para Asisten dan Kabag memiliki peran stategis menjalankan fungsi sekretariat pelayanan administrasi. Juga yang sangat penting yakni menjalankan fungsi koordinasi terkait kebijakan daerah yang sangat berpengaruh pada cepat lambatnya penyelenggaraan pemerintahan,” ungkap Wali Kota Zul Elfian.

Wali Kota Zul Elfian juga menyampaikan agar adanya koordinasi antar Bagian di lingkup Setda, dan dengan perangkat daerah lainnya.

“Meski Bagian di Setdako, Eselon 3, jika diperlukan untuk koordinasi percepatan pencapaian kinerja, dengan memanfaatkan Asisten bahkan Sekda, silahkan panggil Kepala OPD. Karena tidak mungkin dibiarkan saja OPD berjalan sendiri, terutama dalam perumusan kebijakan daerah” kata Wako Zul Elfian.

Wako juga sangat mengharapkan setiap kebijakan daerah yang lahir tidak ada yang terluput atau tidak terkawal oleh Bagian- di Setda.

“Jangan sampai setiap permasalahan yang ada tidak ada penyelesaian atau dibiarkan begitu saja. Perkuat koordinasi” ingat Wako Zul Elfian lagi.

Sementara itu, Wakil Wali Ramadhani Kirana Putra dalam kesempatan itu, juga menyampaikan bahwa setiap permasalahan yang telah diinventarisir perlu dicarikan penyelesaiannya.

“Setiap permasalahan yang ada sangat perlu cepat dicarikan penyelesaiannya dan peran aktif bagian sangat dituntut untuk mengkoordinasikannya. Jika diperlukan keterlibatan pimpinan, kami siap untuk ikut serta” ungkap Wawako Ramadhani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *